Xpander Cross Mulai Dipasarkan di Filipina dan Thailand

Kompas.com - 16/03/2020, 18:41 WIB
Test drive Xpander Cross di Bali (4-5 Februari 2020) Kompas.com - AFHTest drive Xpander Cross di Bali (4-5 Februari 2020)
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Sejak meluncur pada 2017, Mitsubishi Xpander telah mendapat sambutan yang begitu antusias dari konsumen. Mobil ini tak hanya diminati konsumen lokal tapi juga mancanegara.

Sebagai basis produksi Xpander ke negara-negara di dunia, Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) telah menaikkan kapasitas produksi perusahaan menjadi 220.000 unit pada 2019.

Hingga akhir Februari 2020, total penjualan Xpander secara keseluruhan mencatat angka 250.000 unit. Sedangkan pada periode yang sama, total ekspor Xpander mencapai lebih dari 100.000 unit.

Baca juga: Mengapa Tempat Tidur untuk Sopir Bus Ada di Belakang?

Mitsubishi Xpander Facelift 2020dok.MMKSI Mitsubishi Xpander Facelift 2020

“Di mana sebagian besarnya didedikasikan untuk merespon permintaan yang kuat untuk seri Xpander di Indonesia dan pasar ekspor yang difokuskan pada ASEAN,” tulis keterangan resmi Mitsubishi yang diterima Kompas.com (16/3/2020).

Sementara itu, model Xpander Cross yang telah diluncurkan di Indonesia sejak November 2019 mulai dikirim ke negara-negara di Asean, salah satunya ke Filipina serta Thailand pada 13 dan 16 Maret 2020.

Selanjutnya, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) secara bertahap akan meluncurkan model tersebut ke negara lain dengan berfokus di ASEAN.

“Langkah ini memberikan kontribusi terhadap peningkatan ekonomi, lapangan kerja dan keseimbangan impor-ekspor Indonesia,” tulis keterangan resmi tersebut.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X