FI GP Bahrain dan GP Vietnam Resmi Batal Sementara

Kompas.com - 14/03/2020, 08:42 WIB
Formula 1 Bahrain 2020 akan berjalan tanpa penonton. (Photo by Andrej ISAKOVIC / AFP) ANDREJ ISAKOVICFormula 1 Bahrain 2020 akan berjalan tanpa penonton. (Photo by Andrej ISAKOVIC / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah dibatalkannya seri perdana Formula 1 ( F1) di Australia, rentetan seri berikutnya ternyata ikut menyusul. Sejauh ini, baru GP Bahrain dan GP Vietnam juga ikut batal terselenggara, meski masih berstatus sementara.

GP Bahrain dan GP Vietnam dijadwalkan sebagai seri kedua dan seri ketiga. Padahal, sebelumnya GP Bahrain direncanakan untuk digelar secara tertutup alias tanpa penonton.

Baca juga: Pebalap Terjangkit Corona, McLaren Mundur dari F1 GP Australia

Belum ada jadwal baru yang diumumkan dan pihak F1 juga akan memonitor situasi dan memanfaatkan waktu untuk melihat potensi alternatif yang ada jika situasi membaik.

Formula 1Foto: Daily Express Formula 1

"Situasi global terkait COVID-19 ( virus Corona) terus berkembang dan sangat sulit diprediksi dan kami akan mengambil waktu untuk melihat situasi dan mengambil keputusan yang tepat," ujar CEO F1 Chase Carey, dilansir dari Motorsport.com.

Carey mengatakan, pihaknya akan mengambil keputusan bersama dengan FIA dan para promotor untuk menjamin keamanan semua pihak yang terlibat di Formula 1 dan para penggemar.

Baca juga: Erick Tohir: Sirkuit Mandalika Bisa buat Balapan F1

Pembatalan tiga seri pertama berarti akan membuat GP Belanda menjadi seri pembuka di awal Mei nanti. Namun, F1 juga akan terus melihat perkembangan setiap harinya. Sebab, penyebaran virus Corona di Eropa juga sangat signifikan.

Selain F1, MotoGP juga sudah membatalkan empat seri pertamanya, antara lain Qatar, Thailand, Argentina, dan Austin. Khusus untuk Qatar, hanya balapan Moto2 dan Moto3 saja yang digelar. Sedangkan Thailand, Argentina, dan Austin, pindah ke akhir musim.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber Motorsport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X