Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peminat Satria 150 Masih Banyak

Kompas.com - 09/10/2018, 11:42 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Segmen sepeda motor underbone sport saat ini hanya ditawarkan oleh dua produsen motor. Keduanya adalah Honda Sonic 150 dan Suzuki Satria 150 FU.

Meski saat ini segmen bebek sport model ayam jago ini kalah jauh dibandingkan skutik dan motor sport serta cenderung dilupakan, namun produsen tetap optimis. Suzuki bahkan mengungkapkan jualan Satria mereka terkerek naik dalam beberapa bulan terakhir.

"Jualannya naik. Satria catatannya bagus. Saat ini kami lihat di gudang sudah habis dan diler terus minta. Meningkatnya cukup banyak," ucap Marketing 2W Section Head PT Suzuki indomobil Sales (SIS) Banggas Pardede saat ditemui beberapa waktu lalu.

Banggas mengungkapkan, dari ingatannya Satria setiap bulan biasanya mencatatkan angka 1.000-an unit. Angkanya saat ini mencapai 1.500-an unit atau naik sekitar 500-an unit.

Baca juga: Satria F150 Dapat Gelar Terbaik di Kelas Bebek 150cc

Soal pesanan konsumen, Banggas menceritakan untuk Satria saat ini tidak inden. Walau konsumen harus menunggu satu sampai dua hari untuk mendapatkan barang.

"Kemarin di Jawa Tengah naik, Jakarta, Sumatra. Kalau menurut saya kadang-kadang pasar jenuh tapi bisa tiba-tiba ada sesuatu naik lagi," ujar Banggas.

Satria 150 FU mengusung mesin 150 cc dan dibanderol mulai Rp 22,8 juta. Motor ini menawarkan beragam fitur seperti pendingin cairan, security alarm, USB charger dan elektric starter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com