Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Konsumen Kepincut Luasnya Kabin DFSK Gelora

JAKARTA, KOMPAS.com – DFSK baru saja mengenalkan model terbaru bernama Gelora. Mobil ini sukses menarik minat beberapa pengunjung pameran kendaraan komersial yang berlangsung di Jakarta Convention Center pekan lalu.

Herman, salah satu pengunjung pameran, mengaku datang ke gelaran tersebut untuk mencari kendaraan operasional baru untuk perusahaannya.

“Mobil operasional yang lama sudah berusia 10 tahun, saya tertarik melihat mobil terbaru dari DFSK. Setelah saya lihat, mobil ini bisa muat sampai 11 orang,” ujar Herman, dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com (10/3/2020).

DFSK Gelora memang sebuah mobil komersial yang bisa mengangkut penumpang atau barang dengan leluasa. Salah satunya berkat penggunaan pintu sliding door yang membuat akses keluar dan masuk begitu leluasa.

Secara dimensi, panjang kabin Gelora mencapai 2,63 m dan luas kabin 4,8 meter kubik. Konfigurasi jok juga terbilang fleksibel karena bisa diatur dengan format 2/7/9/11 penumpang untuk model minibus ataupun blind van.

Untuk diketahui, Gelora mengusung mesin bensin 1.5L DVVT yang sudah berstandar Euro IV. Tenaga yang dihasilkan mencapai 107 dk dan torsi 148 Nm.

Dalam pameran tersebut, DFSK turut menampilkan Gelora E yang menggunakan motor listrik bertenaga 60 kWh dan torsi maksimal 200 Nm.

Sumber tenaga motor listrik berasal dari baterai berkapasitas 42 kWh, dengan jarak tempuh maksimal 300 kilometer.

Untuk mempermudah pengisian baterai, tersedia fitur fast charging bertegangan DC yang bisa mengisi dari 20 persen hingga 80 persen hanya dalam 80 menit.

Sementara untuk pengisian reguler, Gelora E dapat menggunakan listrik rumah tangga dengan rata-rata 220V 16A.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/03/10/164634815/konsumen-kepincut-luasnya-kabin-dfsk-gelora

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke