Tidak Hanya RX-King, Vespa Ini Juga Dijual Rp 100 Juta

Kompas.com - 01/03/2020, 07:51 WIB
Vespa sprint tahun 1976 milik Kuncoro Atmojo yang ditawarkan Rp 100 juta istimewaVespa sprint tahun 1976 milik Kuncoro Atmojo yang ditawarkan Rp 100 juta
Penulis Ari Purnomo
|

SOLO, KOMPAS.com- Hadirnya motor-motor baru dengan teknologi yang semakin canggih tidak serta membuat harga motor lawas anjlok.

Bahkan untuk beberapa jenis motor yang masih menggunakan mesin dua langkah atau 2 tak justru harganya semakin melambung.

Sebut saja harga Yamaha RX-King yang harganya bahkan menyentuh hingga Rp 100. Selain RX-King ada motor lain yang harganya tidak kalah dahsyatnya yakni vespa klasik.

Skuter ikonik asal Italia ini memang tidak ada pasarannya seperti motor-motor keluaran baru. Harganya ditentukan oleh kondisi motor dan juga suka-suka pemilik motor yang akan menjualnya.

Maka tidak heran jika harga skuter “tawon” ini bisa mencapai puluhan juta sampai ratusan juta.

Baca juga: Vespa Lawas Tidak Punya Standar Samping, Ini Alasannya


Salah satunya adalah vespa sprint tahun 1976 milik Kuncoro Atmojo warga Wonokarto, RT 2 RW 7 Wonogiri, Jawa Tengah ( Jateng).

Vespa sprint tahun 1976 milik Kuncoro Atmojo yang ditawarkan Rp 100 jutaistimewa Vespa sprint tahun 1976 milik Kuncoro Atmojo yang ditawarkan Rp 100 juta

Kuncoro menawarkan vespa Sprintnya dengan harga mencapai Rp 100 juta. Bukan tanpa alasan Kuncoro mematok harga setinggi itu untuk motor yang sudah berusia 54 tahun itu.

Vespa berkelir silver ini hampir seluruhnya masih asli dari pabrikan. Mulai dari mesin, emblem, speedometer, pelek, ban serep, spion, maupun pernak-pernik lainnya. 

Tidak ada komponen atau sparepart yang pernah diganti kecuali ban yang terpaksa diganti karena rusak atau pecah.

“Semuanya masih aslinya pabrikan, tidak ada yang diganti yang diganti hanya ban karena pecah motornya tidak pernah dipakai jadi bannya rusak,” kata Kuncoro saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (29/2/2020).

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X