Komunitas Vespa Indonesia Diakui Sampai ke Manca Negara

Kompas.com - 20/02/2020, 17:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak pecinta otomotif yang setuju, jika komunitas Vespa di Indonesia termasuk yang memilki banyak anggota dan pecinta. Saking besarnya, nama komunitas Vespa di Indonesia juga sudah terdengar sampai ke manca negara.

Kekompakan para pecinta Vespa, baik yang 2-tak maupun 4-tak, membuat komunitas ini semakin besar. Tak sedikit acara berskala nasional yang digelar di kota mana pun, selalu diikuti oleh komunitas Vespa dari berbagai penjuru di Indonesia.

Baca juga: Vespa Tua Makin Mahal, Harganya Bisa Tembus Puluhan Juta Rupiah

Untuk itu, tak heran jika solidaritas komunitas Vespa di Indonesia bisa diakui sampai ke luar negeri. Sebagai buktinya, Indonesia juga terpilih menjadi tuan rumah untuk acara Vespa berskala internasional.

Komunitas vespa J-Scook di Kota Kediri, Jawa Timur ngabuburit dengan mengajak touring sekaligus berbuka puasa anak yatim, Jumat (10/5/2019).KOMPAS.com/M.AGUS FAUZUL HAKIM Komunitas vespa J-Scook di Kota Kediri, Jawa Timur ngabuburit dengan mengajak touring sekaligus berbuka puasa anak yatim, Jumat (10/5/2019).

Bambang atau yang akrab disapa Om Beng, pendiri Indonesia Vespa Days, mengatakan, acara setingkat internasional yang akan digelar adalah Vespa World Days (VWD) 2020.

"Acara ini tepatnya akan digelar di Bali pada akhir Juli mendatang. Acara tersebut merupakan rangkaian agenda dari Vespa World Club," ujar Om Beng, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Baca juga: Mitos atau Fakta, Beli Vespa Tua Bisa Buat Investasi?

Om Beng menambahkan, hingga kini, acara tersebut menjadi satu-satunya acara Vespa bersifat internasional yang resmi. Tak heran, animo pecinta Vespa sangat tinggi untuk menyambut acara ini.

"Anak Vespa Indonesia cukup punya nama di dunia. Terpilihnya kita sebagai tuan rumah VWD 2020 adalah salah satu contoh, selain contoh-contoh lainnya," kata Om Beng.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.