Performa Andi Gilang di Sesi Tes Pra-Musim Moto2 di Jerez

Kompas.com - 22/02/2020, 17:02 WIB
Andi Gilang saat sesi tes pra-musim di Jerez FB Honda Team AsiaAndi Gilang saat sesi tes pra-musim di Jerez

JEREZ, KOMPAS.com - Andi Gilang resmi menggantikan Dimas Ekky Pratama di kelas Moto2 mulai musim 2020 ini. Meski masih beradaptasi, tapi berhasil mengalami peningkatan di sesi tes pra-musim yang digelar di Jerez, Spanyol.

Selama tiga hari sesi tes tersebut, peningkatan yang dialami memang tidak signifikan. Hari pertama, pebalap bernama lengkap Andi Farid Izdihar ini berada di urutan ke-28 dengan catatan waktu 1:43.526.

Baca juga: Rival Terberat Andi Gilang di GP Moto2, Termasuk Adik Marc Marquez

Hari kedua, Andi Gilang masih berada di urutan ke-28. Tapi, dari segi catatan waktu, ada peningkatan. Jebolan Astra Honda Racing Team ini mencatatkan 1:42.765.

Pebalap AHRT, Andi Gilang Farid Izdhihar, yang musim depan akan tampil dalam ajang Moto2.AHRT Pebalap AHRT, Andi Gilang Farid Izdhihar, yang musim depan akan tampil dalam ajang Moto2.

Hari ketiga, pebalap Idemitsu Honda Team Asia ini kembali ada peningkatan. Andi Gilang mencatatkan 1:42.230 dan naik ke urutan ke-27. Selain itu, catatan waktu ini juga masih lebih baik dibandingkan catatan waktu milik Dimas Ekky tahun lalu.

Tahun 2019, selisih Dimas Ekky dengan pebalap tercepat adalah 2,252 detik. Sedangkan Andi Gilang, selisihnya hanya 1,904 detik.

Baca juga: Balapan di Moto2, Andi Gilang Masih Butuh Adaptasi

Meski demikian, masih banyak yang harus ditingkatkan untuk mengejar ketertinggalan. Sebab, dalam dunia balap 1,9 detik merupakan selisih yang besar.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X