Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Performa Andi Gilang di Sesi Tes Pra-Musim Moto2 di Jerez

Kompas.com - 22/02/2020, 17:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JEREZ, KOMPAS.com - Andi Gilang resmi menggantikan Dimas Ekky Pratama di kelas Moto2 mulai musim 2020 ini. Meski masih beradaptasi, tapi berhasil mengalami peningkatan di sesi tes pra-musim yang digelar di Jerez, Spanyol.

Selama tiga hari sesi tes tersebut, peningkatan yang dialami memang tidak signifikan. Hari pertama, pebalap bernama lengkap Andi Farid Izdihar ini berada di urutan ke-28 dengan catatan waktu 1:43.526.

Baca juga: Rival Terberat Andi Gilang di GP Moto2, Termasuk Adik Marc Marquez

Hari kedua, Andi Gilang masih berada di urutan ke-28. Tapi, dari segi catatan waktu, ada peningkatan. Jebolan Astra Honda Racing Team ini mencatatkan 1:42.765.

Pebalap AHRT, Andi Gilang Farid Izdhihar, yang musim depan akan tampil dalam ajang Moto2.AHRT Pebalap AHRT, Andi Gilang Farid Izdhihar, yang musim depan akan tampil dalam ajang Moto2.

Hari ketiga, pebalap Idemitsu Honda Team Asia ini kembali ada peningkatan. Andi Gilang mencatatkan 1:42.230 dan naik ke urutan ke-27. Selain itu, catatan waktu ini juga masih lebih baik dibandingkan catatan waktu milik Dimas Ekky tahun lalu.

Tahun 2019, selisih Dimas Ekky dengan pebalap tercepat adalah 2,252 detik. Sedangkan Andi Gilang, selisihnya hanya 1,904 detik.

Baca juga: Balapan di Moto2, Andi Gilang Masih Butuh Adaptasi

Meski demikian, masih banyak yang harus ditingkatkan untuk mengejar ketertinggalan. Sebab, dalam dunia balap 1,9 detik merupakan selisih yang besar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com