Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan Langsung dari Valencia, Spanyol

Rival Terberat Andi Gilang di GP Moto2, Termasuk Adik Marc Marquez

Kompas.com - 14/11/2019, 09:12 WIB
Aditya Maulana

Editor

VALENCIA, KOMPAS.com - Andi Farid Izdihar (Andi Gilang), akan menjadi wakil Indonesia di Grand Prix (GP) Moto2 semusim penuh pada 2020, bergabung bersama Honda Team Asia (HTA).

Pebalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan ini menggantikan Dimas Ekky Pratama yang sepanjang musim 2019 memperkuat tim yang sama. Bahkan, ketika Dimas cidera, dia sempat mendapatkan wild card dan bisa merasakan langsung suasana balapan di GP Moto2.

Lantas, setelah balapan di GP Moto2 beberapa waktu lalu, siapa pebalap yang akan menjadi rival terberat nanti?

Baca juga: Balapan di Moto2, Andi Gilang Masih Butuh Adaptasi

Andi Gilang bercerita kepada Kompas.com di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, pekan lalu. Menurut dia, pebalap papan atas yang menjadi rival terberat, termasuk adik dari sang juara dunia MotoGP 2019, yaitu Marc Marquez.

Pebalap Astra Honda Racing Team, Andi Gilang.Dok. AHRT Pebalap Astra Honda Racing Team, Andi Gilang.

"Alex Marquez tentunya yang menjadi terberat, ditambah lagi penalap-pebalap lainnya. Nama-nama itu yang harus diwaspadai," ucap Andi Gilang.

Baca juga: Andi Gilang Geser Posisi Dimas Ekky di GP Moto2, Ini Kata AHM

Pebalap muda Astra Honda Racing Team (AHRT), Andi Gilang.  Dok. AHM Pebalap muda Astra Honda Racing Team (AHRT), Andi Gilang.

Meski begitu, pebalap yang tahun ini juga mendapatkan kesempatan untuk berlaga di ajang kejuaraan Eropa FIM CEV Moto2, tidak pantang menyerah. Dia masih punya waktu untuk terus berlatih dan menyesuaikan dengan karakter dan gaya balap di GP Moto2.

"Jadi memang saya harus banyak berlatih, usai balapan ini (CEV Moto2 European Championship 2019) saya akan fokus berlatih, karena banyak yang harus dipelajari," ucap Andi Gilang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com