Inspirasi Modifikasi SUV Murah Suzuki XL7, dari Reli Sampai Full Listrik

Kompas.com - 18/02/2020, 13:02 WIB
Modifikasi Suzuki XL7 https://www.instagram.com/sknyf.art/?hl=idModifikasi Suzuki XL7
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Baru beberapa hari diluncurkan, sudah banyak kreasi digital modifikasi untuk SUV murah Suzuki XL7. Bentuk dan aliran modifikasinya juga bervariasi.

Konten ini bisa menjadi salah satu inspirasi bagi calon pemilik XL7 yang ingin tampil beda dengan SUV murahnya. Karya-karya modifikasi digital XL7 bisa dilihat langsung dari akun instagram @NMAADigimodstar, mulai dari gaya simple harian sampai yang radikal pun ada.

Pertama dari rombakan ber tema Luxury Touring Concept. Sekilas tampilannya memang tak banyak berubah, basisnya pun masih menggunakan XL6.

Kaki-kaki masih berjenjang namun pelek sudah diganti lebih elegan milik BMW X1, serta dibetikan sentuhan custom lamp, sampai foot step custom, dan bumper body colour.

Baca juga: Ini 7 Fakta Baru soal SUV Murah Suzuki XL7

Suzuki XL7https://www.picuki.com/tag/nmaadigimodstar Suzuki XL7

Menyesuaikan temanya, maka roof rail yang sudah ada pada XL7 tinggal dikolaborasikan dengan kompartemen tambahan melalui pemasangan roof box. Alhasil, XL7 pun tampil lebih keren meski terlihat kalem.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Modifikasi kedua XL7 EV. Karya @bagasatriakbar ini patut diacungi jempol, pasalnya secara konsep sangat berbeda dengan menghadirkan penampakan XL7 yang sudah disetrum menjadi kendaraan listrik.

Dalam keteranganya tertulis bila modifikasi yang dilakukan bukan sekadar merubah mesin konvensional menjadi listrik saja, tapi juga menyasar pada sisi tampilan.

Modifikasi Suzuki XL7 EVhttps://www.picuki.com/profile/bagasatriakbar Modifikasi Suzuki XL7 EV

Mulai dari gril yang dibuat tertutup, bemper dengan rombakan lebih kalem, pelek, custom lampu, sampai over vender yang dibuat sewarna dengan bodi.

Karya digital ketiga dihadirkan oleh pemilik akun @sknyf.art yang merubah XL7 menjadi lebih gahar layaknya kendaraan off-road. Temanya terinspirasi dari Suzuki Sidekick Drag-1, terutama untuk pemilihan warna dan decal pada bagian samping bodi.

Baca juga: Pemilik Ertiga Mau Modifikasi ala XL7, Ini Jawaban Suzuki

 

Kaki-kaki dibuat lebih tinggi dengan menggunakan ban khusus petualang, sementara sektor depan untuk lampu utama dan bumper sudah tampil beda yang disematkan lagi dengan lampu tambahan keluaran Hella lengkap dengan skid plat di bagian bawah bumper.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.