Ini 7 Fakta Baru soal SUV Murah Suzuki XL7

Kompas.com - 17/02/2020, 13:30 WIB
Suzuki XL7 KOMPAS.COM/STANLY RAVELSuzuki XL7
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya resmi merilis XL7 di Indonesia. Mobil yang merupakan reinkarnasi dari Grand Escudo XL7 ini, hadir sebagai pemain baru di segmen low sport utility vehicle ( LSUV) alias SUV murah.

Bagi masyarakat yang tertarik untuk meminang XL7, ada beberapa hal baru yang perlu diketahui lebih dulu.

Mulai dari teknis, program penjualan, sampai informasi mengenai fakta-fakta terkini setelah resmi diluncurkan pada Sabtu (15/2/2020) lalu.

1. Peluncuran Global

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengklaim peluncuran XL7 yang dilakukan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada Sabtu (15/2/2020) lalu, menjadi momen debut global XL7 di dunia.

SUV murah Suzuki XL7KOMPAS.COM/STANLY RAVEL SUV murah Suzuki XL7

Hal ini lantaran XL7 hanya diproduksi di Indonesia, tepatnya di fasilitas pabrik Suzuki yang berada di Cikarang, Jawa Barat.

Sementara maksud dari global sendiri, karena nantinya SUV murah ini tak hanya dipasarkan di dalam negeri, tapi juga di 30 negara.

Baca juga: Bedah Perbedaan Tiap Varian Suzuki XL7

Mobil dengan kandungan lokal hingga 85 persen ini direncankan siap untuk dikirim ke beberapa negara di Asia dan Amerika Latin mulai bulan depan dengan menggunakan nama XL7.

2. Beda dengan XL6

Walau terkesan mengukuti XL6 yang ada di India, namun XL7 memiliki karakteristik yang sangat berbeda.

 

Halaman:
Baca tentang
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X