Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Karimun Wagon R Tujuh Penumpang Terdengar Lagi

Kompas.com - 18/02/2020, 07:02 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Walaupun penjualan di segmen LCGC sudah tak sebanyak saat awal meluncur, namun segmen ini dianggap masih menjanjikan terutama untuk taksi online. Suzuki pun sudah menyiapkan jagoan barunya untuk bersaing dengan duet Calya-Sigra.

Dilansir dari Rushlane, Maruti Suzuki Wagon R di India, tengah disiapkan generasi terbaru untuk melakukan world premiere di ajang Auto Expo 2020. Bukan sekadar versi baru, mobil ini akan punya kapasitas tujuh penumpang.

Masih dari laporan yang sama, Wagon R tujuh penumpang akan memiliki dimesin lebih panjang. Selain itu juga ada peningkatan pada fitur hiburan dan fitur keselamatan yang lebih memadai.

Baca juga: Ini Biaya Resmi Bikin Baru dan Perpanjangan SIM

Suzuki Wagon R terbaru hadir di IndiaSuzuki India Suzuki Wagon R terbaru hadir di India

Tak hanya itu, Wagon R produksi India ini juga disebut bakal diekspor ke beberapa negara di Asia Tenggara. Salah satunya Indonesia dan Thailand.

Ketika dikonfirmasi soal ini, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Donny Saputra, mengatakan, segmen LCGC saat ini bukan kontributor utama penjualan di Tanah Air.

“Kontribusi pertama pikap All New Carry, kedua Ertiga. Saat ini memang 56 persen jualan kami dari pikap,” katanya (15/2/2020).

Baca juga: Diam-diam, AHM Recall Ribuan Honda PCX pada 2019

Suzuki Wagon R terbaru hadir di IndiaSuzuki India Suzuki Wagon R terbaru hadir di India

“Kalau di kami LCGC cuma sekitar 4 sampai 5 persen, yaitu Karimun Wagon R. Kalau ditanya apakah kami berencana menyegarkan model tersebut? Ya ada rencana, untuk detail seperti apa saya belum bisa info,” ucap Donny.

Sementara itu, ketika ditanya soal LCGC 7 penumpang, Donny tak menampik bahwa model tersebut bisa saja meraih penjualan yang lebih signifikan ketimbang Karimun Wagon R.

“Di Indonesia itu, apapun yang tiga baris itu yang jadi menu utama. Mau LCGC, MPV, atau SUV sekalipun, tiga baris itu kata kuncinya,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com