Suzuki Karimun Kotak Gaya Dua Warna, Mirip Kei Car Jepang

Kompas.com - 17/02/2020, 16:24 WIB
Modifikasi Suzuki Karimun Kotak KOMPAS.COM/DIOModifikasi Suzuki Karimun Kotak
|

JAKARTA, KOMPAS.comSuzuki Karimun ‘Kotak’ merupakan pelopor city car di Indonesia. Waktu awal meluncur pada akhir 1990-an, belum banyak produsen yang menghadirkan mobil berukuran kecil.

Namun semenjak awal 2000-an mulai banyak yang jadi pesaing Karimun Kotak. Mobil ini terus jadi pilihan konsumen Indonesia sampai 2006, waktu terakhir kali Karimun Kotak diproduksi.

Kini usai 14 tahun sejak model terakhirnya dijual, Karimun Kotak masih jadi incaran konsumen dan modifikator. Dengan bentuk kotaknya, Karimun terlihat mudah diubah dengan tampilan apa saja.

Baca juga: Ini Biaya Resmi Bikin Baru dan Perpanjangan SIM

Modifikasi Suzuki Karimun KotakKOMPAS.COM/DIO Modifikasi Suzuki Karimun Kotak

Termasuk bergaya retro dengan nuansa warna two-tone seperti milik Bob Emilio, anggota Karimun Club Indonesia (KCI) Chapter Tangerang Selatan.

Menurutnya, Karimun menarik dirombak lantaran spare part yang masih tersedia sampai sekarang, serta model yang unik layaknya kei car di Jepang.

“Awal tercetus pikiran untuk memodifikasi Karimun karena mobil ini kecil, jadi warnanya harus terang, biar menarik di jalan. Akhirnya saya pilih warna biru toska kombinasi putih,” ujarnya kepada Kompas.com (15/2.2020).

Baca juga: Diam-diam, AHM Recall Ribuan Honda PCX pada 2019

Modifikasi Suzuki Karimun KotakKOMPAS.COM/DIO Modifikasi Suzuki Karimun Kotak

Saat dipamerkan di ajang Suzuki Day, Sabtu 15 Januari 2020. Karimun lansiran tahun 2000 milik Bob cukup menarik perhatian pengunjung di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur.

Desain warna two-tone yang dikombinasikan dengan beberapa komponen Karimun JDM (Japan Domestic Product) tampak begitu serasi.

“Lampu depan pakai punya Karimun JDM atau Wagon R, bagian bumper belakang dan spion juga JDM. Itu saya pesan langsung ke Jepang, sama speaker gantung di belakang juga dari Karimun JDM” kata Bob.

Baca juga: Bukan Ertiga, Ini Produk Terlaris Suzuki di Awal 2020

Modifikasi Suzuki Karimun KotakKOMPAS.COM/DIO Modifikasi Suzuki Karimun Kotak

“Kemudian pelek kaleng ini bekas punya mobil klasik Amerika, tapi dopnya hilang, jadi saya biarkan terbuka,” ucapnya.

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X