Mana Lebih Murah, Suzuki XL7, Honda BR-V, atau Rush-Terios?

Kompas.com - 10/02/2020, 12:31 WIB
Suzuki XL7 yang ditemui KOMPAS.com disalah satu diler Suzuki. KOMPAS.comSuzuki XL7 yang ditemui KOMPAS.com disalah satu diler Suzuki.
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah memastikan XL7 meluncur akhir pekan ini, tepatnya pada 15 Februari 2020 mendatang.

Menggunakan platform yang sama dengan Ertiga, XL7 akan menjadi bermain di segmen low sport utility vehicle (LSUV). Artinya, XL7 akan menjadi rival baru bagi Toyota Rush, Daihatsu Terios, DFSK Glory 560, serta Honda BR-V dan HR-V 1.5

Meski pihak Suzuki masih menutup rapat keran informasi soal harga dan spesifikasi, tapi bocoranya sudah mengalir deras, bahkan sampai skema cicilan kreditnya pun sudah keluar.

Baca juga: Meluncur 15 Februari 2020, Ini Skema Kredit Suzuki XL7

Seperti yang telah beredar luas, Suzuki akan memasarkan XL7 dengan tiga varain, yakni Zeta, Beta, dan Alpha. Untuk harganya pun dibanderol sangat mengiurkan, yakni mulai dari Rp 230 hingga Rp 267 juta.

XL7 Zeta

Berdasarkan bocoran yang Kompas.com dapatkan, XL7 Zeta akan menjadi varian terendah yang dipasarkan dalam dua pilihan transmisi, yakni manual dan matik. Untuk manual dijual sebesar Rp 230 juta, sedangkan matiknya Rp 240,5 juta.

Suzuki XL7 yang ditemui KOMPAS.com disalah satu diler Suzuki.KOMPAS.com Suzuki XL7 yang ditemui KOMPAS.com disalah satu diler Suzuki.

Bila melihat kompetisi, dengan banderol tersebut harga XL7 Zeta akan bersaing dengan Honda BR-V S 6MT yang menjadi varian terbawah dengan harga Rp 248,9 juta, Terios R MT Rp 241 juta, Terios X AT Deluxe Rp 228,3 juta.

Pada varian entry level ini, harga XL7 lebih mahal dari Terios bertransmisi otomatis, apalagi Daihatsu juga memiliki varian standar yang dipasarkan dengah harga hanya Rp 208,3 juta.

Namun demikian, XL7 menjadi pilihan menarik dibandingkan BR-V, karena dengan harga Rp 240,5 juta, Suzuki sudah membekali dengan transmisi otomatis.

Baca juga: Intip Bocoran Lengkap Suzuki XL7 Sebelum Mengaspal

Tes drive Honda BR-V Semarang-Jepara Tes drive Honda BR-V Semarang-Jepara

Tidak hanya Daihatsu, singgungan harga XL7 Zeta yang bersaing dengan SUV bermesin turbo dan transmisi CVT yang ditawarkan produk asal Cina, yakni DFSK Glory 560. Dengan harga Rp 246,5 juta, DFSK sudah menawarkan Glory 560 varian paling atas.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X