Rush Kedatangan Penantang Baru Suzuki XL7, Ini Jawaban Toyota

Kompas.com - 06/02/2020, 18:46 WIB
Toyota Rush di GIIAS 2019 Kompas.comToyota Rush di GIIAS 2019
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran low sport utility vehicle (LSUV) Suzuki XL7 di Indonesia telah dipastikan. Mobil yang menggunakan basis dari Ertiga ini siap mengaspal pada 15 Februari 2020 mendatang.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyebut bahwa XL7 bukan hanya akan menjadi varian tambahan dari Ertiga, tetapi model model baru karena memiliki konsep dan segmen berbeda.

Oleh sebab itu, XL7 akan menantang berbagai model yang sudah lebih dahulu berada di segmen LSUV, salah satunya Toyota Rush.

Sebagai informasi, Rush tahun lalu menjadi produk terlaris di segmen ini dengan total penjualan 61.659 unit.

Baca juga: Bagaimana Spek Suzuki XL7 yang Bakal Jadi Rival Rush dan Terios?

Bocoran Suzuki XL7 Bocoran Suzuki XL7

"Pemain LSUV memang akan tambah banyak nanti, tapi kami melihatnya bukan sebagai kompetisi melainkan bagian dari pemenuhan kebutuhan pasar. Kita lihat saja bagaimana produknya," kata General Manager Marketing Planning Division PT Toyota Astra Motor (TAM) Mohammad Farauk kepada Kompas.com, Jakarta, belum lama ini.

Ia menyebut, Rush merupakan salah satu produk andalan dari Toyota di Indonesia. Namun tidak dikatakan pasti mobil bakal diberi pemanis lagi atau tidak tahun ini.

"Harapan kami Rush yang masih berusia dua tahun semakin diminati dan menjawab kebutuhan dan keinginan masyarakat. Saat ini respons terhadap mobil ini sangat baik," kata Farauk.

Baca juga: Perang Harga Suzuki XL7 dengan BR-V dan Rush, Siapa Paling Murah?

Bocoran Suzuki Ertiga XL7Istimewa Bocoran Suzuki Ertiga XL7

"Adapun strategi kami, dengan product refreshment, meningkatkan layanan purna jual, dan program-program menarik lainnya untuk menambah serta menjaga total customer experiences," ucapnya.

Farauk juga tak menampik akan melihat pergerakan mobil baru tersebut dan pergerakan pasar. Supaya, seluruh strategi yang dijalankan TAM berjalan dengan semestinya atau sesuai target.

Sebagai informasi, XL7 diprediksi akan dibanderol mulai dari Rp 230 juta sampai Rp 267 jutaan. Sementara Rush yang memiliki empat varian dijual dengan harga Rp 251 juta sampai Rp 273 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.