Jadi Rival BR-V, Honda Santai Hadapi Kehadiran Suzuki XL7

Kompas.com - 06/02/2020, 16:14 WIB
Honda BR-V saat memasuki kawasan pantai di daerah Rembang, Jawa Tengah kompas.comHonda BR-V saat memasuki kawasan pantai di daerah Rembang, Jawa Tengah
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bakal meluncurkan XL7 sesaat lagi. Mobil berbasis Ertiga ini akan menjadi pesain baru di segmen LSUV, salah satunya bagi Honda BR-V.

Lantas bagaimana tanggapan Honda Prospect Motor (HPM), soal kemunculan Suzuki XL7 yang nantinya bakal menjadi rival untuk BR-V.

Menjawab hal ini, Bussiness Innovation and Sales & Marketing Director PT HMP Yusak Billy, tak banyak memberikan komentar. Dia hanya mengatakan bila pihaknya akan memantau perkembangannya.

Baca juga: Bagaimana Spek Suzuki XL7 yang Bakal Jadi Rival Rush dan Terios?

"Ya soal itu, kita akan lihat-lihat dulu apa kebutuhan dari pasar dan konsumennya. Nanti dlihat saja apa yang akan kami keluarkan, tapi jangan diartikan kami akan meluncurkan sebuah produk ya," ucap Yusak usai peluncuran Civic Hatchback RS di Jakarta, Kamis (6/2/2020).

Bocoran Suzuki Ertiga XL7Istimewa Bocoran Suzuki Ertiga XL7

Lebih lanjut, Yusak menjelaskan bila Honda akan tetap melakukan monitoring terhadap produk-produk baru yang telah meluncur.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mulai dari sisi fitur yang ditawarkan, konsumennya seperti apa, sampai bagaimana dari sisi penerimaan pasarnya.

Ketika ditanya soal strategi apa yang akan dilakukan Honda untuk menghadapi kompetisi di segmen LSUV yang makin padat, Yusak pun kembali menjelaskan bila akan melihat pasarnya dulu seperti apa.

Baca juga: Pangkas 2 Varian, Honda Luncurkan Civic Hatchback RS

Honda BR-V sanggup menaklukkan jalan mulus di tol hingga jalan agak kasar di medan offroad.kompas.com Honda BR-V sanggup menaklukkan jalan mulus di tol hingga jalan agak kasar di medan offroad.

"Kami belum bisa bicara, lihat dari kebutuhan pasarnya dulu. Pastinya kita monitoring terus semuanya, dari timing sampai kesiapannya," ujar Yusak.

"Untuk strategi, ya seperti yang tadi sudah kita jelaskan, dengan product refreshment, kualitas penjualan, dan purnajual, dan program-program penjualan yang menarik lah," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.