Pangkas 2 Varian, Honda Luncurkan Civic Hatchback RS

Kompas.com - 06/02/2020, 15:21 WIB
Honda Civic Hatchback RS Stanly-Kompas.comHonda Civic Hatchback RS
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) memulai 2020 dengan meluncurkan Civic Hatchback RS, Kamis (6/2/2020). Varian baru ini hadir dengan aura yang jauh lebih sporty.

Bussiness Innovation and Sales & Marketing Director PT HMP Yusak Billy, mengatakan bila kehadiran Civic Hatchback RS akan memberikan pilihan bagi konsumen yang ingin naik kelas dari sebelumnya menggunakan Honda Jazz RS.

"Kehadiran Civic Hatchback sendiri memberikan pilihan bagi konsumen step up dari Honda Jzz yang mengingkan sebuah mobil yang lebih sporty, stylish sekaligus mempunyai brand image yang sangat ikonik," kata Yusak dalam seremoni peluncuran di Jakarta, Kamis (6/2/2020).

Baca juga: Servis Mobil Honda Hanya 60 Menit

Honda Civic Hatchcback RS datang menggantikan dua model Civic Hatchback sebelumnya, yakni S dan E.

Artinya, kini Honda hanya menyediakan satu varian Civic Hatchback di Indonesia tanpa ada pilihan varian lain.

Menurut Yusak, sejak Civic Hatchback kembali dipasarkan di Indonesia pada 2017 lalu, penjualannya sudah menyentuh angka 5.232 unit hingga akhir 2019 lalu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sedangkan untuk 2019 sendiri jumlah pencapaiannya sebanyak 1.579 unit, dengan pangsa pasar 5 persen di segmennya.

Honda Civic Hatchback RSStanly-Kompas.com Honda Civic Hatchback RS

Baca juga: Ketika Honda Civic Type-R Lawas Menolak Tua

Kini, dengan hadirnya versi RS, Honda menargetkan penjualan Civic bisa mencapai 1.800 unit selama satu tahun. Sedangkan untuk harga, dipasarkan sebesar Rp 499 juta on the road Jakarta.

"New Honda Civic Hatchback RS memadukan heritage dari keluarga Civic dipadu dengan karakter varian RS yang merupakan Global Sporty Icon dari Honda. Kolaborasi tersebut menghasilkan model yang semakin sporty dan stylish sesuai dengan temamnya Sexiness Intensified," ujar Yusak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.