Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Rival BR-V, Honda Santai Hadapi Kehadiran Suzuki XL7

Kompas.com - 06/02/2020, 16:14 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bakal meluncurkan XL7 sesaat lagi. Mobil berbasis Ertiga ini akan menjadi pesain baru di segmen LSUV, salah satunya bagi Honda BR-V.

Lantas bagaimana tanggapan Honda Prospect Motor (HPM), soal kemunculan Suzuki XL7 yang nantinya bakal menjadi rival untuk BR-V.

Menjawab hal ini, Bussiness Innovation and Sales & Marketing Director PT HMP Yusak Billy, tak banyak memberikan komentar. Dia hanya mengatakan bila pihaknya akan memantau perkembangannya.

Baca juga: Bagaimana Spek Suzuki XL7 yang Bakal Jadi Rival Rush dan Terios?

"Ya soal itu, kita akan lihat-lihat dulu apa kebutuhan dari pasar dan konsumennya. Nanti dlihat saja apa yang akan kami keluarkan, tapi jangan diartikan kami akan meluncurkan sebuah produk ya," ucap Yusak usai peluncuran Civic Hatchback RS di Jakarta, Kamis (6/2/2020).

Bocoran Suzuki Ertiga XL7Istimewa Bocoran Suzuki Ertiga XL7

Lebih lanjut, Yusak menjelaskan bila Honda akan tetap melakukan monitoring terhadap produk-produk baru yang telah meluncur.

Mulai dari sisi fitur yang ditawarkan, konsumennya seperti apa, sampai bagaimana dari sisi penerimaan pasarnya.

Ketika ditanya soal strategi apa yang akan dilakukan Honda untuk menghadapi kompetisi di segmen LSUV yang makin padat, Yusak pun kembali menjelaskan bila akan melihat pasarnya dulu seperti apa.

Baca juga: Pangkas 2 Varian, Honda Luncurkan Civic Hatchback RS

Honda BR-V sanggup menaklukkan jalan mulus di tol hingga jalan agak kasar di medan offroad.kompas.com Honda BR-V sanggup menaklukkan jalan mulus di tol hingga jalan agak kasar di medan offroad.

"Kami belum bisa bicara, lihat dari kebutuhan pasarnya dulu. Pastinya kita monitoring terus semuanya, dari timing sampai kesiapannya," ujar Yusak.

"Untuk strategi, ya seperti yang tadi sudah kita jelaskan, dengan product refreshment, kualitas penjualan, dan purnajual, dan program-program penjualan yang menarik lah," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com