Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rush Kedatangan Penantang Baru Suzuki XL7, Ini Jawaban Toyota

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran low sport utility vehicle (LSUV) Suzuki XL7 di Indonesia telah dipastikan. Mobil yang menggunakan basis dari Ertiga ini siap mengaspal pada 15 Februari 2020 mendatang.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyebut bahwa XL7 bukan hanya akan menjadi varian tambahan dari Ertiga, tetapi model model baru karena memiliki konsep dan segmen berbeda.

Oleh sebab itu, XL7 akan menantang berbagai model yang sudah lebih dahulu berada di segmen LSUV, salah satunya Toyota Rush.

Sebagai informasi, Rush tahun lalu menjadi produk terlaris di segmen ini dengan total penjualan 61.659 unit.

"Pemain LSUV memang akan tambah banyak nanti, tapi kami melihatnya bukan sebagai kompetisi melainkan bagian dari pemenuhan kebutuhan pasar. Kita lihat saja bagaimana produknya," kata General Manager Marketing Planning Division PT Toyota Astra Motor (TAM) Mohammad Farauk kepada Kompas.com, Jakarta, belum lama ini.

Ia menyebut, Rush merupakan salah satu produk andalan dari Toyota di Indonesia. Namun tidak dikatakan pasti mobil bakal diberi pemanis lagi atau tidak tahun ini.

"Harapan kami Rush yang masih berusia dua tahun semakin diminati dan menjawab kebutuhan dan keinginan masyarakat. Saat ini respons terhadap mobil ini sangat baik," kata Farauk.

"Adapun strategi kami, dengan product refreshment, meningkatkan layanan purna jual, dan program-program menarik lainnya untuk menambah serta menjaga total customer experiences," ucapnya.

Farauk juga tak menampik akan melihat pergerakan mobil baru tersebut dan pergerakan pasar. Supaya, seluruh strategi yang dijalankan TAM berjalan dengan semestinya atau sesuai target.

Sebagai informasi, XL7 diprediksi akan dibanderol mulai dari Rp 230 juta sampai Rp 267 jutaan. Sementara Rush yang memiliki empat varian dijual dengan harga Rp 251 juta sampai Rp 273 jutaan.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/02/06/184617415/rush-kedatangan-penantang-baru-suzuki-xl7-ini-jawaban-toyota

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke