Mobil Listrik Mulai Diminati, Toyota Siapkan Model Baru

Kompas.com - 06/02/2020, 19:22 WIB
Pada tahun pertamanya, Toyota Avanza berhasil terjual 43 ribu unit. TAMPada tahun pertamanya, Toyota Avanza berhasil terjual 43 ribu unit.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) meyakini penjualan mobil tahun ini mampu meningkat tiga sampai lima persen dibanding tahun sebelumnya, yang mencapai angka 331.797 unit.

General Manager Marketing Planning Division PT TAM Mohammad Farauk menjelaskan bahwa, hal tersebut dikarenakan saat ini pasar kendaraan bermotor Indonesia sedang mengalami recovery usai melewati tahun politik di 2019.

"Faktor lainnya ialah, kita melihat ada opportunity baru di kendaraan listrik. Pasar sudah sangat baik menerima teknologi itu," ujar Farauk kepada Kompas.com, belum lama ini.

Baca juga: Ini Tarif Resmi Pakai Pelat Nomor Cantik, Mulai Rp 5 Juta

Toyota Astra Motor bawa Prius Plug In Hybrid di GIIAS 2018Kompas.com/Setyo Adi Toyota Astra Motor bawa Prius Plug In Hybrid di GIIAS 2018

"Saya melihat ini adalah semangat baru untuk pasar otomotif Indonesia, dan tentu kita akan terus memberikan yang terbaik sesuai kebutuhan dan keinginan konsumen. Optimisme baru kami seperti itu, naik 3-5 persen," lanjut Farauk.

Adapun produk yang menjadi tulang punggung Toyota Indonesia pada 2020 masih berada di Toyota Avanza dan Toyota Rush. Meski demikian, ia enggan mengatakan target kedua produk tersebut secara detail.

All New Toyota Fortuner VRZ 4X4 dan All New Toyota Rush TRD menjajal medan offload di kaki Gunung Merapi, Sleman, DIY, Rabu (29/5/2019).KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO All New Toyota Fortuner VRZ 4X4 dan All New Toyota Rush TRD menjajal medan offload di kaki Gunung Merapi, Sleman, DIY, Rabu (29/5/2019).

"Kita tidak pernah menargetkan satu persatu model harus seperti apa, tapi bagi kami bagaimana line-up produk Toyota mampu memenuhi kebutuhan dan keinginan pasar. Masih pada LMPV dan LSUV (prediksi pergerakan pasar di 2020)," kata dia.

Tidak seperti tahun sebelumnya, Toyota enggan untuk membocorkan produk baru yang dirilis pada tahun ini.

"Pada saatnya nanti, kami pasti akan mengabarkannya. Kita tentu akan tetap semangat terhadap kendaraan listrik, lihat nanti saja," kata Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmi Suwandy di kesempatan terpisah.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X