Siap buat MotoGP 2021, Sirkuit Mandalika Mulai Pamer Pesona

Kompas.com - 30/12/2019, 13:09 WIB
Ilustrasi layout sirkuit Mandalika di Lombok untuk tuan rumah MotoGP 2021. motogp.comIlustrasi layout sirkuit Mandalika di Lombok untuk tuan rumah MotoGP 2021.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP memastikan Indonesia akan jadi salah satu tuan rumah pada musim balap 2021. Perhelatan diselenggarakan di sirkuit Mandalika, Lombok, NTB.

Melalui akun resmi, MotoGP mengunggah video tentang tampilan sirkuit Mandalika dengan gambar 3D. Sirkuit MotoGP Indonesia 2021 itu merupakan sirkuit tipe jalan raya dengan pemandangan pesisir pantai.

Meski bertipe jalan raya, Michael 'Mick' Doohan, legenda MotoGP era GP500, sempat menyatakan bahwa Mandalika akan menyajikan hal menarik dan berbeda daripada sirkuit lainnya.

Baca juga: Simak Daftar Pebalap MotoGP 2020

Para pebalap MotoGP sedang beraksi di seri terakhir musim 2019 di Valencia, Spanyol.. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)PIERRE-PHILIPPE MARCOU Para pebalap MotoGP sedang beraksi di seri terakhir musim 2019 di Valencia, Spanyol.. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

"Mandalika memang sirkuit jalanan, tapi bukan 'sirkuit jalanan' karena dari segi desain dan layout, sirkuit Mandalika punya run-off layaknya sirkuit modern," jelas Doohan beberapa waktu lalu.

"Terkait treknya sendiri, sepertinya akan panas (karena terbuka)," tambahnya.

Di samping itu, pada unggahan tersebut warganet membanjiri kolom komentar. Banyak yang mengungkapkan rasa bangga karena Indonesia akhirnya kembali jadi salah satu tuan rumah seri MotoGP setelah tahun 1997.

Ada pula yang berharap Valentino Rossi masih akan berlaga dan menjajal sirkuit tersebut. Sebab, nasib pebalap Yamaha itu masih belum diputuskan usai kontraknya berakhir pada MotoGP 2020.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber MotoGP
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X