Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siap buat MotoGP 2021, Sirkuit Mandalika Mulai Pamer Pesona

Kompas.com - 30/12/2019, 13:09 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber MotoGP

JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP memastikan Indonesia akan jadi salah satu tuan rumah pada musim balap 2021. Perhelatan diselenggarakan di sirkuit Mandalika, Lombok, NTB.

Melalui akun resmi, MotoGP mengunggah video tentang tampilan sirkuit Mandalika dengan gambar 3D. Sirkuit MotoGP Indonesia 2021 itu merupakan sirkuit tipe jalan raya dengan pemandangan pesisir pantai.

Meski bertipe jalan raya, Michael 'Mick' Doohan, legenda MotoGP era GP500, sempat menyatakan bahwa Mandalika akan menyajikan hal menarik dan berbeda daripada sirkuit lainnya.

Baca juga: Simak Daftar Pebalap MotoGP 2020

Para pebalap MotoGP sedang beraksi di seri terakhir musim 2019 di Valencia, Spanyol.. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)PIERRE-PHILIPPE MARCOU Para pebalap MotoGP sedang beraksi di seri terakhir musim 2019 di Valencia, Spanyol.. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

"Mandalika memang sirkuit jalanan, tapi bukan 'sirkuit jalanan' karena dari segi desain dan layout, sirkuit Mandalika punya run-off layaknya sirkuit modern," jelas Doohan beberapa waktu lalu.

"Terkait treknya sendiri, sepertinya akan panas (karena terbuka)," tambahnya.

Di samping itu, pada unggahan tersebut warganet membanjiri kolom komentar. Banyak yang mengungkapkan rasa bangga karena Indonesia akhirnya kembali jadi salah satu tuan rumah seri MotoGP setelah tahun 1997.

Ada pula yang berharap Valentino Rossi masih akan berlaga dan menjajal sirkuit tersebut. Sebab, nasib pebalap Yamaha itu masih belum diputuskan usai kontraknya berakhir pada MotoGP 2020.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber MotoGP
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com