Sirkuit Baru Diaspal, 4.000 Tiket MotoGP Mandalika Sudah Terpesan

Kompas.com - 31/01/2020, 15:16 WIB
Para pebalap MotoGP sedang beraksi di seri terakhir musim 2019 di Valencia, Spanyol.. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP) PIERRE-PHILIPPE MARCOUPara pebalap MotoGP sedang beraksi di seri terakhir musim 2019 di Valencia, Spanyol.. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)
|

LOMBOK, KOMPAS.com - Proses pembangunan Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat untuk penyelenggaraan MotoGP sudah memasuki fase pengaspalan.

Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) selaku pengelola menyatakan bahwa proses tersebut merupakan standar kualitas dan keamanan yang telah ditetapkan oleh Federasi Balap Motor Internasional (FIM). Rencananya, segala proses selesai akhir tahun ini.

"Sesuai dengan lini masa yang telah ditargetkan, pengaspalan akan dimulai pada Januari 2020 dan diproyeksikan selesai pada akhir tahun 2020," sebut ITDC melalui keterangan di laman Instagram, Jumat (31/1/2020).

Baca juga: Lorenzo Mau Nostalgia dengan Yamaha M1 MotoGP

Sirkuit Mandalika untuk MotoGP Mandalika 2021.KOMPAS.com/ M. Hafidz Imaduddin Sirkuit Mandalika untuk MotoGP Mandalika 2021.

Seiring proses tersebut, ITDC sudah melakukan proses pemesanan tiket MotoGP Mandalika. Dibuka sejak 20 Januari 2020 lalu, saat ini sudah mencapai 4.000 tiket lebih sudah terpesan.

Sebagaimana dijelaskan melalui akun Instagram Mandalika Grand Prix Association (MGPA), pemesanan tiket dapat diakses melalui situs themandalikagp.com hingga 20 Februari 2020.

Adapun batasan pemesanan pertama, hanya untuk 10.000 tiket saja. Pemesan akan dijamin langsung oleh pihak ITDC.

Baca juga: Rossi Tukar Posisi dengan Quartararo Mulai 2021

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Akhirnyaaa yang kalian tunggu-tunggu... Pre-booking ticket Indonesian GP 2021 sudah dibuka loh. Selama satu bulan penuh mulai dari 20 Januari 2020 hingga 20 Februari 2020, kalian bisa mengikuti pre-booking ticket Indonesian GP 2020 yang diakses melalui website kami. (Link ada di bio ya). Setelah kalian masuk ke website themandalikagp.com kalian akan langsung bisa menuju ke tautan pre-booking untuk mengisi data lengkap dan mendapat email konfirmasi dari MGPA bahwa kamu telah terdaftar dalam Pre-booking ticket Indonesian GP 2021. Kalian harus banget ikut pre-booking karena nanti kalian akan menjadi pembeli prioritas pada saat penjualan tiket secara resmi dibuka, seru banget kan! Terus apa sih yang didapatkan pembeli prioritas nanti? Rahasia donggg~ Eh eh eh.... Pre-booking ini TERBATAS loh, kami hanya menyediakan 10.000 tiket selama pre-booking berlangsung. Jadi, kalian harus gerak cepat yaa jangan sampai kelewatan apalagi kehabisan. Apalagi perminggu ini sudah ada 4000 orang yang mengikuti pre-booking! Kamu udah pre-booking belum? Oh iya, agar maksimal, mimin sarankan kalian mendaftar pre-booking melalui PC/Laptop ya. Satu lagi penting banget untuk kalian, hati-hati dengan penipuan yang mengatasnamakan MGPA dan seluruh jajarannya~ Happy pre-booking ???? #PreBookingIndonesianGP #IndonesianGP #theMandalikaGP

A post shared by MGPA (OFFICIAL ACCOUNT) (@themandalikagp) on Jan 29, 2020 at 7:53pm PST

"Balap MotoGP akan diselenggarakan selama tiga hari, hari pertama testing day, kualifikasi, dan ketiga itu race day. Biasanya dari Jumat sampai Minggu," kata Corporate Secretary ITDC Miranti Rendranti kepada Kompas.com, belum lama ini.

"Penonton yang membeli general admission ticket dengan perkiraaan harga Rp 295.000 itu untuk hari pertama atau di Jumat. Penonton punya hak untuk masuk ke lokasi penyelenggaraan balap, tapi tidak memiliki kursi. Harga tiket untuk 3 hari sekaligus (terusan) akan diumumkan kembali," ujarnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Sahabat, salah satu milestone penting dalam pembangunan Mandalika International Street Circuit adalah pengaspalan lintasan sirkuit. Pengaspalan sirkuit ini menerapkan standar kualitas dan standar keamanan yang telah ditetapkan oleh FIM, dan oleh karenanya memerlukan kehati-hatian dan perencanaan yang matang. Sebagai awal dari proses ini, pada tanggal 9-10 Januari lalu dilaksanakan rapat teknis Detail Engineering Design (DED) di Kantor ITDC di The Mandalika yang diikuti oleh Direktur Konstruksi dan Operasi dan jajaran ITDC, Manajemen MGPA, Tim Waskita Karya dan WIKA yang bertanggungjawab dalam pengerjaan pengaspalan, serta para Konsultan yang membantu ITDC dalam pembangunan Sirkuit Mandalika yaitu MRK-1 Consulting dan Road Grip yang menghadirkan Asphalt Specialist. Pertemuan teknis ini membahas target dan action plan penyelesaian sirkuit termasuk mengenai metode pengaspalan permukaan sirkuit, teknis dan metode pengujian sirkuit serta teknis dan scope pekerjaan paddock area, drainase dan mitigasi bencana alam. Mohon dukungannya agar proses penyelesaian sirkuit dapat berlangsung dengan lancar ya Sahabat! #ITDC #CreatingDestinations #IndonesianGP #TheMandalika #Roadto2021 #Raceto2021 #KabarMandalika

A post shared by ITDC (@itdc_id) on Jan 14, 2020 at 2:39am PST



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X