Daftar Motor Bekas Rp 5 Jutaan, Pilihannya Mulai Mio sampai Supra

Kompas.com - 05/02/2020, 06:51 WIB
Beberapa merek dan tipe sepeda motor bekas masuk kategori susah dijual dan harganya turun drastis. KompasOtomotif-donny aprilianandaBeberapa merek dan tipe sepeda motor bekas masuk kategori susah dijual dan harganya turun drastis.
|

JAKARTA, KOMPAS.comSepeda motor sudah menjadi kebutuhan wajib bagi sejumlah orang, terutama untuk yang tinggal di perkotaan. Roda dua ini tidak harus mahal, yang penting bisa mengantar ke tujuan.

Mengingat harga sepeda motor baru, saat ini mulai dijual di kisaran Rp 13 jutaan sampai Rp puluhan juta rupiah, rasanya meminang motor bekas bisa menjadi pilihan bijak.

Jika Anda orang yang mementingkan fungsionalitas dan butuh alat transportasi murah, coba lirik beberapa pilihan motor bekas harga Rp 5 jutaan yang tersedia di pasaran.

Baca juga: Ratusan Pengendara Motor Langsung Terjaring Tilang Elektronik

Yamaha Mio GTkompas.com Yamaha Mio GT

Harry, pedagang motor bekas dari showroom Sukses Motor di Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, mengatakan jika pilihan motor bekas di kisaran harga Rp 5 jutaan cukup banyak pilihannya.

“Tapi kondisinya memang apa adanya, dan pasti tahun tua. Harga biasanya akan mengikuti kondisi barangnya,” ujarnya kepada Kompas.com Selasa (4/2/2020).

Berdasarkan penelusuran ke situs jual beli online, sepeda motor yang berada di angka Rp 5 jutaan rata-rata sudah berusia kisaran 10 tahun sampai 15 tahun.

Baca juga: Pilihan Mobil Bekas Rp 70 Jutaan, Bisa Dapat CR-V hingga BMW

Ilustrasi Honda Supra Fit keluaran 2006bukalapak.com Ilustrasi Honda Supra Fit keluaran 2006

Menariknya lagi, jika dibandingkan dengan produk keluaran baru, sepeda motor ini belum menggunakan sistem pengabutan bahan bakar injeksi alias masih karburator.

Berikut ini pilihan motor bekas di bawah Rp 5 jutaan:

Honda

- Supra Fit 2006-2008 Rp 3 jutaan sampai Rp 4,5 jutaan
- Supra X 125 2005-2007 Rp 3,3 jutaan sampai Rp 5 jutaan

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X