Fitur Unggulan Y-Connect, Bisa Cek Konsumsi BBM di Ponsel

Kompas.com - 05/02/2020, 11:22 WIB
Yamaha Nmax 2020 Yamaha Nmax 2020

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi menjual All New NMAX 155 Connected/ABS dengan harga Rp 33.750.000 on the road DKI Jakarta.

Dibandingkan generasi sebelumnya, ada perbedaan harga Rp 1,7 juta.

Varian teratas dari skutik bongsor andalan Yamaha Indonesia ini memiliki beberapa keunggulan, salah satunya terkoneksi dengan ponsel via aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect).

"NMAX 155 Connected/ABS adalah sepeda motor produksi Indonesia pertama yang memiliki konektifitas dengan smartphone. Produk ini menjadi unggulan terbaru kami untuk seluruh masyarakat Indonesia, lengkap dengan teknologi yang disajikan," kata Minoru Morimoto, President Director & CEO Yamaha Indonesia Motor Manufacturing di Hotel Bandara International, Cengkareng, Tangerang, Selasa (4/2/2020).

Baca juga: Resmi, Yamaha NMAX 155 Conected/ABS Dibanderol Rp 33,7 Juta

Aplikasi khusus untuk NMAX 155 Connected/ABS di Google Play StoreKOMPAS.com/Ruly Aplikasi khusus untuk NMAX 155 Connected/ABS di Google Play Store

Aplikasi yang sudah dapat diunduh di Google Play Store dan App Store ini mampu memudahkan pemilik kendaraan dalam memperoleh berbagai informasi tentang NMAX 155 Connected/ABS.

Diantaranya ialah, memantau kondisi oli mesin dan voltase baterai (accu) yang berada di motor, mencatat jarak tempuh dan konsumsi bahan bakar tiap harinya, peringatan perawatan rutin, serta menyimpan data lokasi parkir motor berdasarkan lokasi terakhir aplikasi memutuskan hubungan dengan motor.

Tampilan menu konsumsi bahan bakar di Y-ConnectKOMPAS.com/Ruly Tampilan menu konsumsi bahan bakar di Y-Connect

Kemudian, jika ada panggilan atau pesan masuk ke smartphone pengguna, speedometer akan memberikan pemberitahuan. Jadi pengendara bisa menepikan motor saat berada di jalan sebelum menjawab telepon.

Aplikasi ini juga bisa menampilkan data sudut bukaan throttle perputaran mesin, akselerasi, hingga saran berkendara yang ekonomis.

Baca juga: Rossi Turing Naik NMAX 2020, Aku Tresno Indonesia

Tanda aplikasi Y-Connect telah terkoneksi ke motorKOMPAS.com/Ruly Tanda aplikasi Y-Connect telah terkoneksi ke motor

Adapun cara untuk mengkoneksikan aplikasi Y-Connect di smartphone dengan perangkat Communication Control Unit (CCU) NMAX 155 Connected/ABS ialah;

1. Download dan login aplikasi Y-Connect.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X