Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilihan Motor Bekas Murah di Bawah Rp 5 jutaan, Bebek dan Matik

Kompas.com - 10/01/2020, 08:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk sebagian orang, kendaraan hanyalah sekadar kendaraan. Tidak harus mahal, yang penting bisa mengantar ke tempat tujuan. Masih cukup banyak pilihan motor bekas murah di bawah Rp 5 jutaan.

Wira Gunawan, dari diler motor bekas Wira Mandiri Motor di bilangan Depok, Jawa Barat, mengatakan, dengan kisaran harga di bawah Rp 5 jutaan, masih bisa dapat motor bebek atau skuter matik (skutik).

Baca juga: Ini 5 Motor Bekas yang Paling Banyak Dicari Pembeli

"Tapi, tentunya kembali lagi kondisinya seperti apa. Biasanya, motor-motor tahun tua dapatnya. Selain itu, beberapa juga pajaknya ada yang mati," ujar Wira, ketika dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Honda Vario di pedagang motor bekas Talenta MotorKOMPAS.com/Gilang Honda Vario di pedagang motor bekas Talenta Motor

Berdasarkan data yang dikumpulkan Kompas.com, dari berbagai situs jual beli online, masih ada cukup banyak pilihan yang tersedia, untuk usia motor usia 10 tahun, bahkan 15 tahun lebih.

Motor bebek termurah bisa ditemui Honda Supra Fit 2004 dengan kisaran Rp 3,5 jutaan. Masih dari merek Honda, masih ada Revo tahun 2015 dengan kisaran Rp 3,8 jutaan.

Sedangkan untuk Yamaha, ada Vega ZR 2009 dengan kisaran Rp 3,8 jutaan. Selain itu, masih ada Jupiter MX 2008 dengan harga Rp 4,2 jutaan dan Jupiter Z 2005 dengan harga Rp 4,9 jutaan.

Baca juga: Ingat, Angka Kilometer Pengaruhi Harga Jual Motor Bekas

Untuk segmen skutik, termurah bisa ditemui Suzuki Skywave tahun 2009 dengan harga Rp 3 jutaan. Untuk Yamaha, pilihannya ada Mio Soul 2009 dengan harga Rp 3,5 jutaan dan Mio Sporty 2010 dengan kisaran Rp 3,8 jutaan.

Untuk Honda, ada Vario Techno tahun 2010 yang dijual kisaran Rp 3,5 jutaan dan BeAT tahun 2012 dengan harga Rp 4,6 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com