Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepeda Motor Bekas dengan Karburator Masih Laris

Kompas.com - 19/03/2019, 08:42 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski saat ini teknologi pengabutan bahan bakar sudah menggunakan injeksi, penggemar karburator ternyata masih cukup banyak mencari di pasaran. Ini terlihat di pasaran motor bekas yang selalu ada permintaan untuk beberapa model motor karburator.

Husein, pedagang motor bekas dari HE Motor di kawasan Rawa Belong mengungkapkan, setiap bulannya selalu ada konsumen yang mencari sepeda motor karburator. Paling banyak dari model skutik dan motor bebek.

“Permintaan motor dengan karburator sebenarnya sudah mulai marak tahun lalu. Hanya sampai tahun ini permintaan selalu ada. Banyak yang cari model skutik dan bebek, ada juga yang motor sport tapi sedikit,” ucap Husein yang ditemui Senin (18/3/2019).

Husein mengungkapkan salah satu alasan motor karburator masih diidolakan karena harganya yang bersahabat dengan kantong. Harga motor karburator cukup terjangkau terutama untuk konsumen yang ingin memiliki kendaraan untuk harian.

Baca juga: Aplikasi Ini Bisa Bantu Estimasi Harga Motor Bekas

Hendra dari Talenta Motor kawasan Palmerah, juga merasakan tren ini. Menurutnya banyak kemudahan yang diberikan motor karburator yang membuat motor ini dilirik konsumen motor bekas.

“Paling utama mungkin perawatannya mudah, suku cadangnya juga gampang didapat. Untuk anak muda, kebanyakan yang mencari karena mudah di modif,” ucap Hendra.

Untuk model skutik karburator paling banyak seperti Mio dan Beat dengan tahun produksi 2012. Model tersebut dilepas dengan harga Rp 7 jutaan, bergantung kondisinya.

Dari model bebek, model seperti Supra dan Jupiter dan Vega jadi pilihan. Model Supra 2014 dibanderol Rp 7 jutaan sedangkan Jupiter model 2009 dibanderol  Rp 5 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com