Honda BeAT Street Tidak Punya Soket Charger

Kompas.com - 16/01/2020, 15:52 WIB
Honda BeAT Street 2020 tidak dilengkapi soket charger Donny Dwi/Kompas.comHonda BeAT Street 2020 tidak dilengkapi soket charger

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu fitur terbaru yang disematkan pada generasi terbaru dari All New Honda BeAT series adalah penambahan soket charger atau power outlet 12V.

Namun, tidak semua varian BeAT dibekali dengan fitur tersebut, seperti BeAT Street yang tidak dilengkapi dengan soket charger.

Pada All New BeAT, soket charger diposisikan di bagian bawah kunci kontak. Makoto Dohi, Large Project Leader Honda Motorcycle Operations Monozukuri Center, mengatakan, sebelumnya, Honda sudah buktikan dengan melakukan pengetesan terhadap ketahanan debu dan air.

Baca juga: Harga Honda BeAT 2020 Mulai Rp 16 Jutaan

"Selain itu, karena lebih praktis dan juga konsumen bisa menggunakannya di segala situasi," ujar Dohi, saat peluncuran All New Honda BeAT series, di Jakarta, Kamis (16/1/2020).

Soket Charger Honda BeAT 2020Dio Dananjaya/Kompas.com Soket Charger Honda BeAT 2020

Dohi menambahkan, tidak adanya soket charger pada BeAT Street sebenarnya merupakan strategi dari Honda. Fitur power charger sengaja disematkan pada BeAT varian tertinggi.

Baca juga: Demi Keamanan, Posisi Soket Charger Honda BeAT 2020 Dipindah

"Dari situ, baru kita lihat bagaimana perkembangannya. Apakah konsumen juga menginginkan atau membutuhkan power charger tersebut, nanti mungkin bisa kita aplikasikan juga," kata Dohi, kepada Kompas.com.

Kenaikan harga yang terus menerus juga menjadi salah satu pertimbangan tidak adanya soket charger pada BeAT Street. Menurut Dohi, Honda ingin mempertahankan harga agar kenaikannya tidak terlalu signifikan.

All New BeAT tipe CBS dan CBS-ISS mulai dari Rp 16.450.000 (OTR Jakarta) hingga yang tertinggi Rp 17.250.000 (OTR Jakarta). Sedangkan BeAT Street, dibanderol Rp 17.150.000 (OTR Jakarta).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X