Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Honda BeAT Street Tidak Punya Soket Charger

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu fitur terbaru yang disematkan pada generasi terbaru dari All New Honda BeAT series adalah penambahan soket charger atau power outlet 12V.

Namun, tidak semua varian BeAT dibekali dengan fitur tersebut, seperti BeAT Street yang tidak dilengkapi dengan soket charger.

Pada All New BeAT, soket charger diposisikan di bagian bawah kunci kontak. Makoto Dohi, Large Project Leader Honda Motorcycle Operations Monozukuri Center, mengatakan, sebelumnya, Honda sudah buktikan dengan melakukan pengetesan terhadap ketahanan debu dan air.

"Selain itu, karena lebih praktis dan juga konsumen bisa menggunakannya di segala situasi," ujar Dohi, saat peluncuran All New Honda BeAT series, di Jakarta, Kamis (16/1/2020).

Dohi menambahkan, tidak adanya soket charger pada BeAT Street sebenarnya merupakan strategi dari Honda. Fitur power charger sengaja disematkan pada BeAT varian tertinggi.

"Dari situ, baru kita lihat bagaimana perkembangannya. Apakah konsumen juga menginginkan atau membutuhkan power charger tersebut, nanti mungkin bisa kita aplikasikan juga," kata Dohi, kepada Kompas.com.

Kenaikan harga yang terus menerus juga menjadi salah satu pertimbangan tidak adanya soket charger pada BeAT Street. Menurut Dohi, Honda ingin mempertahankan harga agar kenaikannya tidak terlalu signifikan.

All New BeAT tipe CBS dan CBS-ISS mulai dari Rp 16.450.000 (OTR Jakarta) hingga yang tertinggi Rp 17.250.000 (OTR Jakarta). Sedangkan BeAT Street, dibanderol Rp 17.150.000 (OTR Jakarta).

https://otomotif.kompas.com/read/2020/01/16/155223915/honda-beat-street-tidak-punya-soket-charger

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke