Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Keamanan, Posisi Soket Charger Honda BeAT 2020 Dipindah

Kompas.com - 16/01/2020, 15:26 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Generasi terbaru dari All New Honda BeAT series resmi diluncurkan, Kamis (16/1/2020). Skuter matik (skutik) Honda kali ini menggunakan platform yang sama dengan Genio.

Pada Genio, Honda menyematkan soket power charger atau power outlet 12V yang diposisikan di dalam bagasi jok. Sebelumnya, banyak yang mempertanyakan mengenai keamanan dari fitur tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran Astra Honda Motor (AHM) mengatakan, fitur power outlet yang disematkan sudah melalui pengetesan dari berbagai sisi. Pabrikan juga tentu memperhatikan sisi keamanannya.

Baca juga: Harga Honda BeAT 2020 Mulai Rp 16 Jutaan

"Secara desain hal itu sudah dilakukan pengujian sehingga posisi soket diletakkan di situ dan sudah dibuat secara proposional memenuhi standar keamanan. Standar ini kan bukan hanya di Indonesia tapi juga global. Kami juga telah melakukan pengujian berjalan, seperti penggunaannya dan sejauh ini aman," kata Thomas, saat peluncuran Genio, beberapa waktu lalu.

Soket Charger Honda BeAT 2020Donny Dwi/Kompas.com Soket Charger Honda BeAT 2020

Pada generasi terbaru dari All New BeAT series, dibekali juga dengan soket power outlet. Namun, letaknya bukan di dalam bagasi, melainkan di bawah kunci kontak.

Baca juga: Generasi Baru All New Honda BeAT Resmi Meluncur

Makoto Dohi, Large Project Leader Honda Motorcycle Operations Monozukuri Center, mengatakan, sebelumnya, Honda sudah buktikan dengan melakukan pengetesan terhadap ketahanan debu dan air. Hal tersebut menjadi latar belakang ditempatkannya soket power charger di bawah kunci kontak.

"Selain itu, karena lebih praktis dan juga konsumen bisa menggunakannya di segala situasi," ujar Dohi, saat peluncuran All New Honda BeAT series, di Jakarta, Kamis (17/1/2020).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com