Siap Luncurkan Seltos, Ini Skuad Lengkap Kia di Indonesia

Kompas.com - 15/01/2020, 16:01 WIB
Ilustrasi dealer Kia kia.comIlustrasi dealer Kia
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Sempat vakum beberapa saat, Kia kembali berjualan di Indonesia dengan agen pemegang merek (APM) barunya. Di bawah PT Kreta Indo Artha, Kia mulai agresif dengan meluncurkan model baru.

Info terakhir, Kia bakal meluncurkan Seltos. SUV pesaing Honda HR-V, Hyundai Kona, Mazda CX-3, hingga Toyota C-HR, pada pekan depan.

Sebelumnya, Seltos sudah lebih dulu dirilis di India pada Juni 2019. Di sana, SUV ini tersedia dalam tiga pilihan mesin.

Baca juga: Blokir STNK yang Mati 2 Tahun Resmi Berlaku, Kendaraan Jadi Barang Rongsokan

2021 Seltos 2021 Seltos

Pertama mesin bensin 1.500 cc N/A, kemudian mesin 1.400 cc turbocharger, dan 1.500 turbo diesel.

Seltos juga ditawarkan dalam tiga pilihan transmisi, transmisi otomatis berteknologi IVT (Intelligent Continously Variable Transmission), 7-speed DCT, 6-speed otomatis, dan 6-speed manual.

Sementara itu untuk pasar Indonesia, info soal plihan mesin dan transmisi rencananya baru akan diumumkan saat peluncuran pada Senin, 20 Januari 2020.

Baca juga: Toyota Innova Baru Meluncur dengan Diesel Ramah Lingkungan

Salah satu Dealer Kia di Jakarta yang menawarkan empat line-up utamaGridOto.com Salah satu Dealer Kia di Jakarta yang menawarkan empat line-up utama

“Detail lebih lengkap nanti diumumkan saat launching Seltos,” ujar Ario Soerjo, Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha, kepada Kompas.com (15/1/2020).

Untuk diketahui, sebelumnya APM Kia dipegang oleh PT Kia Motor Indonesia. Namun sejak pertengahan tahun lalu, keagenannya berpindah ke PT Kreta Indo Artha.

Ario mengatakan, penjualan Kia saat ini ditopang oleh empat produk utama. Di segmen city car, masih ada Picanto yang kini dibanderol mulai Rp 205,5 (tipe EX MT) juta sampai Rp 232,5 juta (tipe GT AT).

Baca juga: Tersedia Hampir di Seluruh SPBU, Ini Plus Minus Biodiesel B30

Ilustrasi booth Kia dalam sebuah pameran otomotif di Jakartatribunnews.com Ilustrasi booth Kia dalam sebuah pameran otomotif di Jakarta

Sementara di kelas hatchback, Kia mengandalkan Rio yang dijual dari Rp 271,5 juta (tipe MT) sampai Rp 286,5 juta (tipe AT).

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X