Toyota Innova Baru Meluncur dengan Diesel Ramah Lingkungan

Kompas.com - 14/01/2020, 07:02 WIB
Toyota Innova Crsyta BS6 Toyota Innova Crsyta BS6
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota baru saja meluncurkan Innova baru di India. Penyegaran yang dilakukan diklaim tak hanya sekadar tampang saja, namun juga dalam urusan dapu pacu alias mesin.

Dilansir dari Rushlande.com, Toyota meluncurkan Innova dalam dua versi, yakni Crysta dan Touring Sport. Peremajaan ini juga sekaligus menandai 15 tahun MPV bongsor ini mengaspal di India.

Toyota menyediakan Innova dalam pilihan mesin diesel dan bensin lengkap dengan transmisi manual dan matik. Mobil keluarga ini akan tersedia dalam empat varian dan bila dicairkan dalam rupiah, kisaran harganya antara Rp 298 juta hingga Rp 466 juta.

Baca juga: Toyota Innova Diesel Lebih Dicari Ketimbang Bensin

Mesin baru yang disematkan tak lain untuk mengukuti adanya standar emisi BS6 yang mengharuskan produsen otomotif di India memproduksi mesin ramah lingkungan, rendah emisi, dan juga memiliki tingkat efesiensi yang tinggi.

Untuk Innova Crysta Diesel BS6 telah disematkan Selective Catalytic Reduction (SCR) serta Diesel Particulate Filter (DPF) yang dikliam mampu menghasilan emisi karbon lebih rendah dari versi sebelumnya.

Keduanya dikabarkan bakal mengadopsi teknologi AdBule yang berfungsi untuk menekan gas buang dengan menjadikannya sebagai nitrogen.

Toyota Innova Crsyta BS6 Toyota Innova Crsyta BS6

Walau belum menyebutkan spesifikasi secara detail, namun diklaim semua varian Innova 2020 tersebut sudah dibekali dengan fitur vehicle stability control, hill assist control, dan emergency brake signal.

Baca juga: Harga Pasaran Toyota Innova Bekas, Mulai Rp 90 Jutaan

Wakil Presiden Senior, Sales & Service Toyota India Naveen Soni, menjelaskan, bila Toyota mendukung dan mengikuti regulasi yang dikeluarkan pemerintah setempat termasuk mengenai VS6 guna mendukung program ramah lingkungan.

"Batas emisi kendaraan pengaturan partikel 2,5 (OM2.5) akan sama, terlepas dari ukuran mobil serta apa jenis konsumsi bahan bakarnya. Kami berkomitmen untuk membawa teknologi canggih dan ramah lingkungan ke pasar India untuk menyelaraskan upaya bersama dalam menciptakan masa depan yang lebih bersih dan hijau," ucap Soni yang dikutip dari Rushlane.com.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber rushlane
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X