[POPULER OTOMOTIF] Pedagang Tak Terima Mobil Bekas Kena Banjir | Diskon MPV Murah Tembus Puluhan Juta Rupiah

Kompas.com - 09/01/2020, 06:02 WIB
Mobil yang terendam di basement Tamani Kafe, Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Minggu (28/8/2016). KOMPAS.com/Nibras Nada NailufarMobil yang terendam di basement Tamani Kafe, Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Minggu (28/8/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Fenomena mobil bekas yang kena banjir akan terjadi dalam waktu beberapa pekan atau bulan ke depan. Sebab, tidak sedikit mobil korban banjir akan langsung dijual ke pedagang.

Perlu diingat, bahwa tak semua pedagang mau menerima. Sebab, harganya sudah pasti jatuh dan konsumen pun jarang ada yang mau membelinya lagi, karena risiko mengalami kerusakan cukup tinggi apabila tidak diservis dengan maksimal.

Selain itu, informasi yang tidak kalah pentingnya lagi soal diskon dan harga mobil baru di awal 2020. Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Rabu 8 Januari 2020:

1. Penggagas AMMDes Tidak Sangka Mobil Desa Bisa Tembus Dunia

AMMDes Listrik di Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019 AMMDes Listrik di Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019

Lahirnya Alat Mekanis Multiguna Pedesaan ( AMMDes) hingga dilirik oleh dunia internasional tidak terlepas dari seorang Sukiyat. Pemilik PT Kiat Motors Indonesia ini merupakan inisiator dari kendaraan pedesaan tersebut.

Pria yang akrab disapa Kiat ini tidak pernah menyangka jika hasil kreasinya akan mendapat sambutan bagus di dunia internasional. Mengingat, awal menghadirkan kendaraan tersebut Kiat hanya berpikir untuk di alam pedesaan di dalam negeri saja.

“Saya tidak pernah terpikir sampai sejauh itu (di ekspor), saya hanya ini membantu para petani saja maka saya menciptakan itu,” jelas Sukiat saat dihubungi KOMPAS.com, Selasa (7/1/2020).

Baca juga: Penggagas AMMDes Tidak Sangka Mobil Desa Bisa Tembus Dunia

2. Awal 2020, Harga Mobil Murah Jadi Tambah Mahal

All new Honda Brio Satya di GIIAS 2018STANLY RAVEL All new Honda Brio Satya di GIIAS 2018

Setelah naik akibat Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor ( BBN-KB) pada Desember 2019, kini tepat di awal 2020 harga mobil murah ramah lingkungan alias low cost green car, atau LCGC kembali terkerek naik.

Berdasarkan pantauan Kompas.com di laman resmi beberapa agen pemegang merek (APM) yang menjajakan LCGC, terlihat bila revisi banderol yang diterapkan cukup bervariasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X