Sempat Gratis, Jasa Marga Terapkan Kembali Tarif Tol Dalam Kota

Kompas.com - 03/01/2020, 13:35 WIB
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf S.I.K,M.Hum melaksanakan pengecekan dan Rekayasa Arus Lalulintas di Ruas Tol dalam Kota, Jakarta, Rabu (1/1/2020). Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf S.I.K,M.Hum melaksanakan pengecekan dan Rekayasa Arus Lalulintas di Ruas Tol dalam Kota, Jakarta, Rabu (1/1/2020).
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah sempat digratiskan sejak Rabu (1/1/2020) kemarin, kini PT Jasa Marga (Persero) kembali memberlakukan tarif Tol Dalam Kota secara normal. Pemberlakuan dilakukan tepat pada Jumat (3/1/2020) terhitung pukul 12.00 WIB.

Kepala Badan Pangatur Jalan Tol (BPTJ) Danang Parikesit, menjelaskan ruas Tol Dalam Kota telah kembali beroperasi secara normal tanpa adanya genangan air yang menggangu pengguna jalan.

"Terhitung pukul 12.00 WIB hari ini tarif Tol Dalam Kota kembali berlaku secara notmal. Telah dikoordinasikan juga kepada pihak BUJT Jalan Tol Dalam Kota untuk terus berupaya memiliki kesiagaan terkait kondisi curah hujan tinggi," ujar Danang dalam keterangan resminya, Jumat (3/1/2020).

Baca juga: Banjir Mulai Surut, Jalan Tol Berangsur Normal

Adapun pemberlakuan tarif normal di ruas Jalan Tol Dalam Kota meliputi dua ruas, yakni : Jalan Tol Cawang-Grogol-Tomang serta Jalan Tol Cawang-Tanjung Priok-Ancol timur-Jembatan Tiga-Puit yang dikelola PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk.

Banjir di Tol Dalam Kota Banjir di Tol Dalam Kota

Direktur Utama PT Jasa Marga Desi Arryani, mengatakan bila saat ini kondisi jalan maupun gerbang di area Tol Dalam Kota telah kembali beroperasi secara normal.

"Untuk mengantisipasi cuaca Jabodetabek ke depan dan agar tidak terjadi genangan yang berdampak pada tidak berfungsinya jalan tol secara baik, kami telah menyiapkan pompa air, sand bag, dan mengecek saluran drainase berfungsi dengan baik, khususnya pada lokasi rawan genangan," kata Desi.

Hal tersebut juga dilakukan oleh PT Citra Marga Nusphala Persada. Dijelaskan pada saat pembebasan tarif dilakukan, pihak pengelola juga telah melakukan penambahan kapasitas pompa air, peninggian tanggul kali Cipinang di terowongan Cawang, serta melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk melakukan normalisasi kali Cipinang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X