Banjir Mulai Surut, Jalan Tol Berangsur Normal

Kompas.com - 03/01/2020, 12:16 WIB
Genangan air di kilometer 5 Tol Kuningan (Arah Cawang), Jakarta, Jumat (13/11/2015). TMC Polda Metro Jaya Genangan air di kilometer 5 Tol Kuningan (Arah Cawang), Jakarta, Jumat (13/11/2015).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk menyebut sejumlah ruas tol Jabodetabek mulai kembali normal. Hal ini dikarenakan banjir mulai surut.

Corporate & Community Development Group Head PT Jasa Marga Dwimawan Heru di keterangan tertulisnya menyatakan, ruas Tol Jakarta-Cikampek, Tol Dalam Kota Jakarta, Tol Jagorawi, Tol JORR Non S, sudah mulai beroperasi secara normal.

"Genangan air berangsur surut di Tol Jakarta-Cikampek Km 24+000. Oleh karena itu Jasa Marga atas diskresi Kepolisian menghentikan contraflow," katanya, Jumat (3/12/2020).

Baca juga: Sempat Terendam Banjir, Tarif Tol Cipali Tetap Naik Hari Ini

Sebelumnya, Jasa Marga atas diskresi kepolisian, sejak pukul 08.15 WIB kemarin (2/12/2020) memberlakukan contraflow mulai dari Km 29+000 sampai dengan Km 23+600 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta.

Hal itu dilakukan sebagai upaya mengurai kepadatan yang terjadi menyusul tertutupnya akses jalan tol akibat genangan air yang cukup tinggi di Km 24+000.

"Saat ini bisa dikatakan seluruh jalan tol Jasa Marga bisa beroperasi secara baik. Kami telah melakukan berbagai penanganan banjir seperti pemasangan sand bag juga pengoperasian pompa," ujar Dwimawan.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X