Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir Mulai Surut, Jalan Tol Berangsur Normal

Kompas.com - 03/01/2020, 12:16 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk menyebut sejumlah ruas tol Jabodetabek mulai kembali normal. Hal ini dikarenakan banjir mulai surut.

Corporate & Community Development Group Head PT Jasa Marga Dwimawan Heru di keterangan tertulisnya menyatakan, ruas Tol Jakarta-Cikampek, Tol Dalam Kota Jakarta, Tol Jagorawi, Tol JORR Non S, sudah mulai beroperasi secara normal.

"Genangan air berangsur surut di Tol Jakarta-Cikampek Km 24+000. Oleh karena itu Jasa Marga atas diskresi Kepolisian menghentikan contraflow," katanya, Jumat (3/12/2020).

Baca juga: Sempat Terendam Banjir, Tarif Tol Cipali Tetap Naik Hari Ini

Sebelumnya, Jasa Marga atas diskresi kepolisian, sejak pukul 08.15 WIB kemarin (2/12/2020) memberlakukan contraflow mulai dari Km 29+000 sampai dengan Km 23+600 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta.

Hal itu dilakukan sebagai upaya mengurai kepadatan yang terjadi menyusul tertutupnya akses jalan tol akibat genangan air yang cukup tinggi di Km 24+000.

"Saat ini bisa dikatakan seluruh jalan tol Jasa Marga bisa beroperasi secara baik. Kami telah melakukan berbagai penanganan banjir seperti pemasangan sand bag juga pengoperasian pompa," ujar Dwimawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com