Banjir, Jasa Marga Tutup Sejumlah Gerbang Tol

Kompas.com - 01/01/2020, 11:12 WIB
Ilustrasi banjir Jakarta KOMPASIlustrasi banjir Jakarta
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk melakukan penutupan sementara beberapa Gerbang Tol (GT) di beberapa ruas jalan tol.

Dwimawan Heru, Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) menyatakan bahwa kondisi ini terjadi akibat tingginya curah hujan yang di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya sejak kemarin (31/12/2019).

"Melanjutkan info mudik Nataru no 01 dan 02 tahun 2020, Jasa Marga akan menutup sementara beberapa GT secara situasional, diantaranya Jalan tol Jakarta-Cikampek, Jalan tol JORR Non S, Jalan tol JORR Ulujami-Pd Aren, Jalan tol Dalam Kota, dan Jalan tol Kunciran-Serpong," katanya di keterangan resmi, Jakarta, Rabu (1/1/2020).

Baca juga: Daftar Jalan yang Tidak Bisa Dilintasi Kendaraan Akibat Banjir

Caption : Luapan Kali Ciliwung memutus jalur kendaraan di Jalan KH Abdullah Syafiie, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (13/1/2014). Luapan kali mulai menggenangi permukiman dan memutus jalan sejak Senin dini hari. KOMPAS/AGUS SUSANTO AGUS SUSANTO Caption : Luapan Kali Ciliwung memutus jalur kendaraan di Jalan KH Abdullah Syafiie, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (13/1/2014). Luapan kali mulai menggenangi permukiman dan memutus jalan sejak Senin dini hari. KOMPAS/AGUS SUSANTO

Kemudian, Jasa Marga juga mengalihkan arus dari arah Bekasi menuju Cawang ke Jalan Tol JORR untuk menghindari genangan yang terjadi di wilayah Jatibening KM 9 yang setinggi 10-15 cm.

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan akibat hal ini. Jasa Marga mengimbau pengguna jalan dapat mencari akses terdekat lainnya untuk bisa melanjutkan perjalanan dan tetap berhati-hati," ujar Dwimawan.

Ilustrasi banjir di Jakarta.KOMPAS/RADITYA HELABUMI Ilustrasi banjir di Jakarta.

Berikut detail beberapa GT yang harus ditutup sementara:

Jalan Tol Jakarta-Cikampek:
GT Cikarang Barat 4 arah Jakarta, GT Cibitung 1 & 2, GT Tambun, GT Cikarang Barat 5, GT Cikarang Timur arah Jakarta dan GT Cibatu.

Jalan Tol JORR Non S:
GT Cikunir 4

Jalan Tol Dalam Kota:
GT Tanjung Duren, GT Jelambar 2, GT Angke 2, GT Slipi 1, GT Tebet 1, GT Senayan, GT Cawang, GT Kuningan 1

Jalan Tol JORR Ulujami-Pd Aren:
GT Pd Ranji Utama arah BSD

Jalan Tol Kunciran-Serpong:
GT Serpong 1



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X