Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Bebek Kustom yang Enggak Ada Matinya

Kompas.com - 01/01/2020, 09:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com – Modifikasi sepda motor jenis underbone atau bebek retro memang sedang naik daun. Motor bebek seperti Honda Astrea Grand, Suzuki Satria, dan Yamaha F1ZR sedang banyak diminati.

Namun, dari beberapa bebek yang mulai bermunculan belakangan ini, ada satu motor yang tidak lekang oleh zaman, enggak ada matinya, yaitu Honda C70.

Motor ini memiliki mesin 71,8 cc dengan 3 percepatan. Sampai saat ini masih banyak yang ingin memiliki motor tersebut. Sammy Rangkuti, pemilik dari bengkel spareparts dan custom Rangkuti Motor di Bogor, mengatakan, kalau masih banyak orang yang suka dengan model C70 ini.

“Kalo motor bebek yang ga ada abisnya itu C70. Dari awal saya buka toko di tahun 2011 sampai sekarang Honda C70 itu terus ada yang cari spareparts nya sama ada juga yang custom,” kata Sammy kepada Kompas.com, Sabtu (28/12/2019).

Baca juga: Modifikasi Honda Astrea Grand Jadi C70, Simak Ubahan yang Diperlukan

Tampang Honda C70 bergaya bobber ini sudah tak lagi utuh dengan buntut yang dipangkas.pipeburn Tampang Honda C70 bergaya bobber ini sudah tak lagi utuh dengan buntut yang dipangkas.

Kebanyakan pemilik motor Honda C70 melakukan modifikasi model street cub dan ada juga yang melakukan restorasi menjadi seperti awal bentuknya. Bahkan, yang unik adalah banyak yang downgrade motor seperti basisnya Astrea Grand, Astrea 800, atau Super Cub menjadi C70.

“Paling banyak yang kustom Honda C70 nya menjadi standar, basisnya dari Astrea Grand yang diubah jadi Honda C70. Banyak juga yang aliran street cub dengan ban-ban lebar,” ucap Sammy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com