Berakhir Pekan di IIMS Motobike Expo 2019, Ini Motor yang Bisa Dicoba

Kompas.com - 01/12/2019, 12:09 WIB
IIMS Motobike Expo 2019 menyuguhkan beragam diskon motor baru KOMPAS.com/StanlyIIMS Motobike Expo 2019 menyuguhkan beragam diskon motor baru
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran IIMS Motobike Expo 2019 sudah sampai di penghujung acara sejak dibuka pertama kali pada 29 November 2019. Helatan khusus roda dua ini dilaksanakan di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pada hari terakhir pameran, berbagai hal menarik akan disajikan. Mulai dari parade kendaraan listrik, musik, potongan harga motor dan aksesori, hingga test ride.

Pilihan motor untuk bisa ditunggangi secara gratis pada area terbatas ini beragam. Mulai dari skutik, motor listrik, sampai moge seperti Cleveland Ace 400 atau BMW C400 GT.

Baca juga: Diskon KTM Tebus Rp 10 Juta di IIMS Motobike Expo 2019

Tes ride BMW C400GT selama beberapa hariKompas.com / Setyo Adi Tes ride BMW C400GT selama beberapa hari

Masih satu area dengan acara pusat, tempat tes motor ini memiliki trek yang cukup mumpuni. Jalurnya berupa tikungan tajam, putar balik, bergelombang, lurus, sampai bumpy. Berikut KOMPAS.com rangkum daftar motor yang siap untuk dijajal.

Daftar pertama ada merek BMW Motorrad dengan dua motor model skutik bongsor bermesin buas, C400 GT dan C400 X. Motor tersedia tidak jauh dari varian terbaru Cleveland Ace 400 Scrambler.

Kemudian ada juga Kawasaki W175 dengan ketersediaan unit terbatas. Motor andalan Kawasaki di Indonesia itu berdiri gagah di samping KLX 230 dan KLX 150 yang juga bisa dicoba.

Baca juga: Museum Motor Custom Para Builder Gaek di IIMS Motobike Expo 2019

Kawasaki W175 juga menjadi barang eksporKompasOtomotif-Donny Apriliananda Kawasaki W175 juga menjadi barang ekspor

Sementara Honda dan Yamaha masing-masing membawa motor terbarunya di area test ride ini. Yaitu, Honda Genio dan Yamaha MT-25.

Tidak mau kalah, Peugeot dan Lambretta juga hadir. Peugeot menyiapkan skutik bermesin 150 cc bergaya retro Django 150, sedangkan Lambretta membawa model yang baru dikenalkan awal tahun ini, V200.

Tak jauh dari sana, Vespa terlihat memasang S125 dan GTS Super Tech 300.

Django 150 SportStanly/Otomania Django 150 Sport

Merek asal Italia, Benelli, mengisi daftar terakhir motor yang tersedia di kawasan test ride IIMS Motobike Expo 2019 dengan membawa Motobi 200 Evo dan Pantagonian Eagle.

Untuk bisa merasakan pengalaman berkendara di fasilitas ini, pengunjung harus melakukan registrasi lebih dahulu, baik secara langsung maupun via online.

Adapun syarat yang harus dipenuhi ialah memiliki SIM C (masih berlaku), mengenakan sepatu, tidak dalam kondisi mabuk, dan mematuhi aturan yang ada. Perangkat pengaman berkendara seperti helm, jaket, dan sarung tangan disediakan oleh penyelenggara.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X