Museum Motor Custom Para Builder Gaek di IIMS Motobike Expo 2019

Kompas.com - 30/11/2019, 18:12 WIB
Wahana The Fantasy World di IIMS Motobike Expo 2019 Kompas.com/DonnyWahana The Fantasy World di IIMS Motobike Expo 2019

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia International Motor Show ( IIMS) Motobike Expo 2019 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, menghadirkan wahana menarik. Wahana ini khusus untuk para pecinta motor custom.

Wahana tersebut bernama The Fantasy World yang dibuat oleh penggagasnya The Wasteland, yakni Binky dari Bikerstation. Untuk yang sudah pernah datang ke IIMS yang digelar tiap tahunnya di JIExpo Kemayoran, pasti tidak asing lagi dengan The Wasteland.

Baca juga: Habiskan Wisata Akhir Pekan di IIMS Motobike Expo 2019

Binky mengatakan, wahana ijmni dihadirkan untuk membuat para pengunjung berfantasi dan bermimpi untuk mewujudkan motor-motor custom, seperti yang ada di The Fantasy World. Ada sekitar 15 motor custom yang dipamerkan di wahana ini.

Wahana The Fantasy World di IIMS Motobike Expo 2019Kompas.com/Donny Wahana The Fantasy World di IIMS Motobike Expo 2019

"Motor-motor yang dipamerkan ini dibuat sendiri oleh para builder terkenal, bukan merupakan replika. Ada karya dari Arlen Ness, Cory Ness, Russell Mitchell, Bob Dron, Jason Hart, dan Jesse Rooke," ujar Binky, kepada Kompas.com, belum lama ini.

Wahana The Fantasy World di IIMS Motobike Expo 2019Kompas.com/Donny Wahana The Fantasy World di IIMS Motobike Expo 2019

Binky menambahkan, ada juga replika motor custom dari film-film yang ikonik, seperti Easy Rider dan Marlboro Man. Sebagian besar motor yang ditampilkan bergaya chopper. Beberapa ada juga motor custom model trike atau roda tiga.

Wahana The Fantasy World di IIMS Motobike Expo 2019Kompas.com/Donny Wahana The Fantasy World di IIMS Motobike Expo 2019

"Setiap motor dibuatkan semacam diorama, dengan background hasil karya dari teman-teman seniman yang ada di The Wasteland," kata Binky.

Baca juga: Husqvarna Svarpilen 701 Melantai di IIMS Motobike Expo 2019

Pengunjung bisa masuk ke dalam The Fantasy World secara gratis. Hanya perlu membayar tiket masuk ke area IIMS Motobike Expo 2019, dengan harga Rp 25.000 per orang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X