Ingat Lagi, Ada Pemeliharaan Jalan Tol Jakarta-Cikampek

Kompas.com - 24/11/2019, 06:02 WIB
Kendaraan yang melintasi ramai lancar di Tol Jakarta-Cikampek, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat, Jumat (7/6/2019). KOMPAS.com/MURTI ALI LINGGAKendaraan yang melintasi ramai lancar di Tol Jakarta-Cikampek, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat, Jumat (7/6/2019).

BEKASI, KOMPAS.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk cabang Jakarta-Cikampek kembali melakukan pemeliharaan Jalan Tol Jakarta-Cikampek mulai Sabtu (23/11/2019) hingga Senin (25/11/2019) pukul 12.00 WIB.

Pemeliharaan jalan yang berupa rekonstruksi rigid ini dilakukan guna meningkatkan kenyamanan dan keamanan pengguna jalan. Adapun total penanganan, ialah 75 meter.

Secara detail, pekerjaan akan berlangsung di lajur 1 arah Cikampek, tepatnya di KM 25+120 sampai KM 25+140 dan KM 25+215 hingga KM25+270.

Sebelum memasuki area tersebut, terdapat spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign (VMS) di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek dan Jakarta. Sehingga, pengendara yang ingin melintas bisa melakukan antisipasi lebih dahulu.

Baca juga: Tol Layang Jakarta-Cikampek Mulai Dibuka Saat Liburan Natal

Petugas mengatur lalu lintas kendaraan di ruas jalan tol Cikampek Utama KM 70, Purwakarta, Jawa Barat, Jumat (7/6/2019). PT Jasa Marga (Persereo) Tbk memberlakukan sistem satu arah (one way) sejak pukul 14:05 WIB untuk kendaraan dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta yang dimulai dari gerbang tol Kalikangkung KM 414 hingga gerbang tol Cikampek Utama KM 70 yang rencananya akan diberlakukan hingga Minggu (9/6/2019).ANTARA FOTO/MUHAMAD IBNU CHAZAR Petugas mengatur lalu lintas kendaraan di ruas jalan tol Cikampek Utama KM 70, Purwakarta, Jawa Barat, Jumat (7/6/2019). PT Jasa Marga (Persereo) Tbk memberlakukan sistem satu arah (one way) sejak pukul 14:05 WIB untuk kendaraan dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta yang dimulai dari gerbang tol Kalikangkung KM 414 hingga gerbang tol Cikampek Utama KM 70 yang rencananya akan diberlakukan hingga Minggu (9/6/2019).

"Kami juga berkoordinasi dengan pihak Manajemen Konstruksi (MK) untuk pengaturan jadwal dengan proyek lainnya yang ada di koridor Tol Jakarta-Cikampek. Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat pekerjaan rekonstruksi ini, karena berdampak pada penyempitan lajur di sekitar lokasi," kata Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Dwimawan Heru, di keterangan resminya, Minggu (24/11/2019).

Untuk mengantisipasi kepadatan yang berpotensi terjadi, Jasa Marga bersama dengan Kepolisian telah menyiapkan rekayasa lalu lintas berupa contraflow secara situasional dengan titik awal KM 25 + 000 sampai KM 29 + 000 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek.

Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, serta mengatur waktu perjalanan ulang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X