Tips Berkendara Menggunakan Intercom Helm yang Aman

Kompas.com - 20/11/2019, 18:22 WIB
Manfaat pakai intercom helm untuk pemotor GridOtoManfaat pakai intercom helm untuk pemotor

JAKARTA, KOMPAS.com - Menggunakan intercom helm dapat berakibat hilangnya konsentrasi saat berkendara. Untuk itu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat menggunakan intercom helm.

Agus Sani, Head of Safety Riding Promotion Wahana, menganjurkan, sebelum berkendara hendaknya memperhatikan dulu apakah intercom helm sudah terpasang dengan kuat. Sehingga, tidak mudah terlepas saat sedang berkendara.

Baca juga: Kata Polisi soal Penggunaan Intercom Helm

"Pastikan alat tersebut tidak mengganggu pandangan dan konsentrasi saat berkendara," ujar Agus, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Manfaat pakai intercom helm untuk pemotorGridOto Manfaat pakai intercom helm untuk pemotor

Agus menambahkan, sebaiknya gunakan intercom helm sesuai dengan fungsinya agar saat berkendara bisa lebih fokus saat di jalan. Usahakan untuk tidak untuk mendengarkan musik.

"Agar saat berkendara, keadaan lingkungan di sekitar masih tetap terdengar dengan baik, misalnya, suara klakson dan lainnya," kata Agus.

Baca juga: Ragam Intercom untuk Helm, Mulai Rp 1 Jutaan

Terakhir, Agus mengingatkan, berkendara dengan motor butuh konsentrasi yang baik. Maka itu, pikirkanlah keamanan dan kenyamanan sebelum mulai berkendara.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X