Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tips Berkendara Menggunakan Intercom Helm yang Aman

Kompas.com - 20/11/2019, 18:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menggunakan intercom helm dapat berakibat hilangnya konsentrasi saat berkendara. Untuk itu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat menggunakan intercom helm.

Agus Sani, Head of Safety Riding Promotion Wahana, menganjurkan, sebelum berkendara hendaknya memperhatikan dulu apakah intercom helm sudah terpasang dengan kuat. Sehingga, tidak mudah terlepas saat sedang berkendara.

Baca juga: Kata Polisi soal Penggunaan Intercom Helm

"Pastikan alat tersebut tidak mengganggu pandangan dan konsentrasi saat berkendara," ujar Agus, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Manfaat pakai intercom helm untuk pemotorGridOto Manfaat pakai intercom helm untuk pemotor

Agus menambahkan, sebaiknya gunakan intercom helm sesuai dengan fungsinya agar saat berkendara bisa lebih fokus saat di jalan. Usahakan untuk tidak untuk mendengarkan musik.

"Agar saat berkendara, keadaan lingkungan di sekitar masih tetap terdengar dengan baik, misalnya, suara klakson dan lainnya," kata Agus.

Baca juga: Ragam Intercom untuk Helm, Mulai Rp 1 Jutaan

Terakhir, Agus mengingatkan, berkendara dengan motor butuh konsentrasi yang baik. Maka itu, pikirkanlah keamanan dan kenyamanan sebelum mulai berkendara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com