Manfaat Pakai Intercom Helm untuk Pemotor

Kompas.com - 19/11/2019, 15:21 WIB
Manfaat pakai intercom helm untuk pemotor GridOtoManfaat pakai intercom helm untuk pemotor

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu aksesori pemotor yang banyak dipakai saat ini adalah tambahan alat komunikasi yang dipasang di helm.

Alat yang juga disebut dengan intercom helm ini mulai banyak digunakan baik untuk touring atau hanya sekadar sunmori (sunday morning ride).

Selain fungsi utamanya sebagai alat komunikasi, beberapa intercom helm sekaran ini juga memiliki fitur kamera aksi. Jadi, bisa sekaligus mendokumentasi perjalanan.

Baca juga: Driver Ojol Jadi Viral gara-gara Alat Komunikasi di Helm

Nico Ekywinaldo, salah satu biker pengguna intercom helm, mengatakan, alat tersebut juga bisa terhubung dengan beberapa penggunanya. Sehingga, bisa menjaga para pengendara untuk tetap terhubung saat melakukan perjalanan bersama.

Manfaat pakai intercom helm untuk pemotorGridOto Manfaat pakai intercom helm untuk pemotor

"Jadi, komunikasi dengan teman yang ada di motor lain atau yang dibonceng akan lebih nyaman, tidak perlu teriak-teriak. Apalagi, jika motornya pakai knalpot racing dan pengendaranya pakai helm full face," ujar Nico, kepada Kompas.com, belum lama ini.

Dengan menggunakan intercom helm, pengendara juga bisa mendengarkan arahan yang diberikan oleh alat GPS.

Sehingga, tidak perlu memecah konsentrasi dengan melihat smartphone atau GPS. Sebab, intercom ini bisa terhubung dengan smartphone menggunakan koneksi Bluetooth.

Baca juga: Sudah Paham Standar Internasional Untuk Touring Motor?

Belakangan ini, intercom helm yang dilengkapi dengan fitur kamera aksi banyak digunakan juga untuk kegiatan motovlogging.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X