Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Driver Ojol Jadi Viral gara-gara Alat Komunikasi di Helm

Kompas.com - 19/11/2019, 09:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini, seorang driver ojek online (ojol) menjadi viral karena memberikan kenyamanan ekstra untuk penumpangnya. Pria tersebut menyediakan alat komunikasi pada helmnya.

Diketahui dari unggahan akun Twitter @kukuhya milik Kukuh Adi, dia menuliskan, "Kemaren naik gojek drivernya keren bet. Di helmnya ada halo-halonya jadi pas ngobrol gak usah teriak-teriak hah heh hah heh. (Udah izin ke abangnya buat ngepost dan itu fotonya pas lampu merah lagi berenti). @gojekindonesia harap kasih bonus dong ke do’i."

Baca juga: Dilema Ojol Bila Harus Gunakan Motor Listrik

Alat komunikasi yang dipasang pada helm ini memberikan kenyamanan kepada penumpang untuk mengobrol dengan pengendara tanpa perlu mengeluarkan suara yang keras. Sebab, sudah ada speaker dan mic yang terhubung dengan bluetooth pada alat yang dipasang.

Intercom BT-Rider pada helm sepeda motor Setyo Adi/Otomania Intercom BT-Rider pada helm sepeda motor

Alat komunikasi yang umumnya disebut dengan intercom ini juga banyak dipakai oleh komunitas motor yang akan melakukan touring. Sehingga, komunikasi tetap berjalan meski dalam kondisi motor yang terpisah.

Baca juga: Alat Komunikasi Buat "Biker" saat Turing

Selain itu, keuntungan lain yang didapat dari penggunaan intercom helm adalah konsentrasi pengendara tetap terjaga. Sebab, tidak perlu berteriak atau mengalihkan pandangannya dari jalan.

Alat komunikasi yang terhubung dengan koneksi bluetooth ini banyak dijual di pasaran dengan harga di kisaran Rp 500.000 sampai yang termahal bisa di atas Rp 5 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com