Driver Ojol Jadi Viral gara-gara Alat Komunikasi di Helm

Kompas.com - 19/11/2019, 09:02 WIB
Driver ojol menggunakan intercom helm untuk berkomunikasi dengan penumpang Twitter @kukuhyaDriver ojol menggunakan intercom helm untuk berkomunikasi dengan penumpang

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini, seorang driver ojek online ( ojol) menjadi viral karena memberikan kenyamanan ekstra untuk penumpangnya. Pria tersebut menyediakan alat komunikasi pada helmnya.

Diketahui dari unggahan akun Twitter @kukuhya milik Kukuh Adi, dia menuliskan, "Kemaren naik gojek drivernya keren bet. Di helmnya ada halo-halonya jadi pas ngobrol gak usah teriak-teriak hah heh hah heh. (Udah izin ke abangnya buat ngepost dan itu fotonya pas lampu merah lagi berenti). @gojekindonesia harap kasih bonus dong ke do’i."

Baca juga: Dilema Ojol Bila Harus Gunakan Motor Listrik

Alat komunikasi yang dipasang pada helm ini memberikan kenyamanan kepada penumpang untuk mengobrol dengan pengendara tanpa perlu mengeluarkan suara yang keras. Sebab, sudah ada speaker dan mic yang terhubung dengan bluetooth pada alat yang dipasang.

Intercom BT-Rider pada helm sepeda motor Setyo Adi/Otomania Intercom BT-Rider pada helm sepeda motor

Alat komunikasi yang umumnya disebut dengan intercom ini juga banyak dipakai oleh komunitas motor yang akan melakukan touring. Sehingga, komunikasi tetap berjalan meski dalam kondisi motor yang terpisah.

Baca juga: Alat Komunikasi Buat "Biker" saat Turing

Selain itu, keuntungan lain yang didapat dari penggunaan intercom helm adalah konsentrasi pengendara tetap terjaga. Sebab, tidak perlu berteriak atau mengalihkan pandangannya dari jalan.

Alat komunikasi yang terhubung dengan koneksi bluetooth ini banyak dijual di pasaran dengan harga di kisaran Rp 500.000 sampai yang termahal bisa di atas Rp 5 jutaan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X