Hasil MotoGP Valencia, Marquez Sempurna!

Kompas.com - 17/11/2019, 20:42 WIB
Marc Marquez saat berlaga di MotoGP Malaysia 2019. (Photo by Mohd RASFAN / AFP) MOHD RASFANMarc Marquez saat berlaga di MotoGP Malaysia 2019. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)
|

VALENCIA, KOMPAS.com - Marc Marquez menyempurnakan gelar juara dunia MotoGP 2019, dengan meraih podium pertama pada gelaran GP Valencia, di Sirkuit Ricardo Tomo, Minggu (17/11/2019).

Start dari posisi pertama Fabio Quartararo mempimpin balapan di lap pertama disusul Jack Miller dan Marc Marquez. Namun tak lama Marquez mampu mencuri posisi Miller dan berada di tempat kedua.

Baca juga: Ini Dia Rekor Baru Marc Marquez di MotoGP

Lap keempat Quartararo dan Marquez mulai lepas dari rombongan. Jarak antara keduanya pun jeda hampir setengah detik. Keduanya memakai ban slik medium-hard depan belakang.

Lap ketujuh Marquez mulai menempel Quartararo. Tak lama Baby Alien berhasil menyalip El Diablo di tikungan sebelas.

Usai menyalip Quartararo, Marquez mulai memperlebar jarak. Di lap ke 10 lebar jaraknya keduanya 0,608 detik, dan tambah lebar di sektor keempat dengan 0,670 detik.

Sisa dua belas lap Marc Marquez makin di depan. Di sisi lain, para pebalap juga berguguran. Mulai Cal Crutchlow, Danilo Petrucci, Johann Zarco serta Iker Lecuona.

Marquez masih di depan dengan gap nyaris satu detik dengan Quartararo saat balapan tersisa 10 lap lagi.

Disusul Miller dan Dovizioso di tempat keempat. Alex Rins di posisi kelima, Maverick Vinales keenam, Joan Mir ketujuh dan Valentino Rossi kedelapan.

Tersisa delapan lap, gap antara Marquez dan Quartararo mencapai 1,327 detik. Di tikungan ke 13 dia belok 50 derajat dnegan kecepatan 190 kpj.

Sampai akhir balapan, posisi ini tidak berubah. Baby Alien pun meraih podium pertama, disusul Quartararo dan Miller di posisi kedua dan ketiga.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X