Brio Satya Masih Jadi Tulang Punggung Penjualan Honda

Kompas.com - 15/11/2019, 16:15 WIB
Tes drive All New Honda Brio di Bali. Brio terbaru hadir dengan beberapa perubahan di eksterior dan interior HPMTes drive All New Honda Brio di Bali. Brio terbaru hadir dengan beberapa perubahan di eksterior dan interior
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Raihan penjualan PT Honda Prospect Motor (HPM) pada Oktober 2019 mencatatkan peningkatan dibanding bulan sebelumnya. Angka penjualan secara retail tercatat bertambah dari sebelumnya 12.323 unit, menjadi 12.375 unit.

Penjualan tersebut didukung oleh beberapa model andalan Honda, seperti Brio Satya yang mendapat angka penjualan sebanyak 4.633 unit. dan Brio RS yang menghasilkan 1.393 unit.

Sementara Honda HR-V 1.5L berhasil terjual sebanyak 2.096 unit, naik dari bulan sebelumnya sebanyak 1.929 unit. Low SUV ini praktis jadi produk kedua terlaris setelah LCGC Brio Satya.

Baca juga: Tanggapi Kemunculan Xpander Cross, Honda Bakal Segarkan BR-V?

Honda HR-V 1.5L E Special EditionSTANLY RAVEL Honda HR-V 1.5L E Special Edition

Produk lainnya yang turut memberikan kontribusi di bulan Oktober 2019 adalah Honda Mobilio, yang menjadi produk terlaris ketiga dengan menyumbang penjualan sebesar 1.104 unit.

“Kontribusi terbanyak yaitu Brio sekitar 46 persen, kedua HR-V sebanyak 17 persen, lalu Mobilio 11 persen,” ujar Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy saat ditanya Kompas.com belum lama ini.

Honda Jazz yang memimpin di kelas hatchback terjual sebanyak 1.100 unit. Sementara Honda CR-V di segmen SUV laku sebanyak 979 unit, kemudian diikuti Honda BR-V sebanyak 395 unit, serta HR-V 1.8L sebanyak 165 unit atau naik dari bulan sebelumnya sebanyak 131 unit.

Baca juga: HPM Bicara Kemungkinan Menjual Honda Freed Lagi

Ketersediaan dealer Honda di sejumlah titik menuju destinasi kota batik cukup tersedia.kompas.com Ketersediaan dealer Honda di sejumlah titik menuju destinasi kota batik cukup tersedia.

Di segmen sedan, Accord meraih angka 53 unit dan City terjual 31 unit. Sementara Civic Sedan pada bulan Oktober 2019 terjual sebanyak 94 unit, sedangkan model Civic Hatchback sebanyak 99 unit. Selain itu, Odyssey yang bermain di segmen MPV mewah laku sebanyak 94 unit.

“Menjelang akhir tahun ini, Honda masih mempertahankan tren penjualan yang positif karena didukung oleh permintaan konsumen yang tinggi, serta didukung program penjualan yang memudahkan konsumen dalam membeli mobil Honda,” katanya dalam keterangan resmi (15/11/2019).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X