Tanggapi Kemunculan Xpander Cross, Honda Bakal Segarkan BR-V?

Kompas.com - 11/11/2019, 08:02 WIB
Honda BR-V saat memasuki kawasan pantai di daerah Rembang, Jawa Tengah kompas.comHonda BR-V saat memasuki kawasan pantai di daerah Rembang, Jawa Tengah

SENTUL, KOMPAS.com – Segmen crossover di Indonesia akan semakin ramai setelah peluncuran varian baru Mitsubishi Xpander, yang disinyalir akan bernama Xpander Cross. Model ini sudah dipersiapkan untuk meluncur pada 12 November 2019 esok.

Dari bocoran siluet dan gambar yang beredar di dunia maya, model ini sepertinya akan masuk dalam segmen Low SUV.

Honda yang cukup mengandalkan penjualan di segmen ini, akan bersinggungan langsung dengan kemunculan varian baru Xpander.

Baca juga: Promo Akhir Tahun, Honda Mobilio Diskon Rp 15 Juta

Business Innovation and Sales Marketing Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy, berujar jika segmen Low SUV memang jadi salah satu kontributor utama penjualan pihaknya.

“Setelah LCGC (Brio) sebanyak 46 persen, kedua itu Low SUV (HR-V) sekitar 17 persen,” ujarnya saat ditemui wartawan di Sirkuit Sentul, Minggu (10/11/2019).

Menanggapi kemunculan varian baru Xpander, Honda tentu tak akan tinggal diam. Billy berujar sudah menyiapkan strategi untuk memberikan pilihan yang beragam bagi konsumen.

Baca juga: Diler ke-155 Honda Resmi Beroperasi di Jambi

Honda BR-V melintasi jalur Tawangmangu menuju Candi Cetokompas.com Honda BR-V melintasi jalur Tawangmangu menuju Candi Ceto

“Salah satu strateginya yaitu product refreshment, cuma waktunya lihat dari kebutuhan. Makanya nanti lihat saja,” ucap Billy.

Ia tak mengungkap secara pasti detil waktu dan model apa yang hendak diluncurkan Honda. Namun ketika ditanya soal penyegaran Honda BR-V, Billy langsung tutup mulut.

“Saya enggak bisa ngomong, nanti tunggu saja di GIIAS (tahun depan),” katanya.

Seperti diketahui, lifecycle BR-V sudah memasuki tahun kelima pada tahun 2020. Sebelumnya, BR-V mulai diperkenalkan pada 2015 dan dijual sejak awal 2016 di Indonesia.

Mungkin saja tahun depan BR-V mendapat penyegaran besar-besaran, lantaran belum mendapat ubahan berarti sejak awal meluncur.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X