Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda CR-V Off-Road Nongkrong di SEMA Show 2019

Kompas.com - 07/11/2019, 08:22 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

LAS VEGAS, KOMPAS.com – Bersamaan dengan perayaan 60 tahun di AS, Honda membawa sejumlah kendaraan spesial di SEMA Show 2019. Bukan sebuah sedan sport seperti andalan Toyota, Honda justru memamerkan CR-V dan Ridgeline yang dipersiapkan berpetualang di jalur off-road.

Dilansir dari Autoblog, ada beberapa varian CR-V yang dipamerkan, salah satunya varian hybrid dan yang bermesin konvensional.

Keduanya dibangun oleh rumah modifikasi Jsport Performance Accessories, yang masing-masing memiliki tema ‘overlander’ dan ‘warrior weekend’.

Baca juga: Banyak Penantang Mobil Baru, Honda Andalkan Penyegaran

autoblog.com

Sebagai SUV yang akrab di area perkotaan, dalam ajang ini CR-V disulap menjadi kendaraan yang tangguh di medan off-road.

Utamanya berkat kaki-kaki baru dengan pelek 17 inci, plus balutan ban all-terrain alias segala medan. Ubahan ini turut membuatnya lebih tinggi 1,5 inci dari keadaan standar.

Di area bagasi, CR-V juga dilengkapi dengan lemari hingga kulkas yang dapat membantu selama perjalanan jauh atau pergi berkemah di pinggir desa.

Baca juga: Honda Pantang Posisinya Disalip Mitsubishi dan Suzuki

autoblog.com

Selain CR-V, Honda turut memamerkan sebuah pikap kabin ganda bernama Ridgeline yang dapat menampung dua unit sepeda hingga tenda di bagasi belakangnya.

Bagian R&D Honda Ohio juga memajang sebuah mobil bernama Rally Passport 2019, sebuah mobil yang pernah berlaga di American Rally Assocations Limited 4WD Class.

Mobil ini sanggup meraih posisi kedua, saat berlaga di Souther Ohio Forest Rally. Secara kasat mata, mobil ini diberi penambahan roll cage dan peralatan keselamatan lainnya. Termasuk sistem kaki-kaki dan fitur keselamatan yang baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com