Karakter Pembeli Kawasaki W800 di Indonesia

Kompas.com - 25/10/2019, 08:02 WIB
Kawasaki W800 di Tokyo Motor Show 2019 Foto: KawasakiKawasaki W800 di Tokyo Motor Show 2019
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengatakan akan membawa varian baru Kawasaki W800 ke Indonesia. Hanya saja untuk waktunya belum bisa dijelaskan secara gamblang.

Head & Sales Promotion PT KMI Michael Chandra Tanadhi mengatakan, pasar sepeda motor retro modern tetap ada, namun memang jumlahnya lebih kecil ketimbang motor jenis sport atapun naked.

"Dibandingkan motor sport penjualan W-Series lebih segmented," kata Michael kepada Kompas.com, Kamis (24/10/2019).

Baca juga: Kawasaki Indonesia Pastikan Bawa Varian Baru W800

Meski begitu konsumennya tetap ada. meski tidak bisa menyebutkan angka, Michael mengatakan, penjualan W800 pernah sama seperti Ninja ZX-6R.

Ninja ZX-6R 636www.kompas.com Ninja ZX-6R 636

"Dibandingkan ZX-6 kurang lebih sama. Tapi itu waktu kita ada saingan. Saat ini untuk ZX-6R itu kita sedang tidak punya kompetitor karana tidak ada yang masukin, nah ini sedang naik daun," katanya.

Baca juga: Kawasaki W800 Dapat Sentuhan Krom, Jadi Lebih Jadul

Seperti diberitakan, KMI berencana membawa varian baru Kawasaki W800 yang baru meluncur di Tokyo Motor Show (TMS) 2019 ke Indonesia.

"Iya kita ada rencana bawa yang baru meluncur di TMS ke Indonesia," kata Michael.

Namun dia belum bisa memastikan jadwal peluncurannya. "Kita lihat dulu, saya belum bisa pastikan apakah tahun ini atau tahun depan kapan. Kapannya belum," katanya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X