Laporan Langsung dari Tokyo Motor Show 2019

Ini Dia Tampilan Honda Freed Terbaru

Kompas.com - 23/10/2019, 09:09 WIB
Honda Freed Meluncur di Tokyo Motor Show 2019 KOMPAS.com / Azwar FerdianHonda Freed Meluncur di Tokyo Motor Show 2019
|

TOKYO, KOMPAS.com - Selain meluncurkan All New Honda Jazz yang berstatus world premier di Tokyo Motor Show (TMS) 2019, Honda Motor Co, juga memperkenalkan versi terbaru dari Freed. Hanya saja mobil multiguna (MPV) pintu geser ini diperkenalkan buat pasar domestik Jepang.

Di Indonesia sendiri Freed sudah tidak lagi diproduksi dan dijual, meski Honda Prospect Motor (HPM) sebagai agen pemegang merek Honda di Tanah Air, menyatakan tidak menutup kemungkinan untuk bisa kembali menjual Freed.

Versi terbaru dari Freed ini jauh berbeda dengan model terakhir yang beredar di Indonesia. Freed facelift ini lebih sporty dengan ragam ubahan yang ditawarkan, bahkan secara desain mendekati crossover, meski ground clearance masih terlihat tidak cukup tinggi.

Baca juga: All New Honda Jazz Resmi Meluncur, Wajah Berubah Total

Wajah depan dengan hidung lebih "pesek", karena adanya lipatan di ujung depan kap mesin, mirip dengan wajah All New Jazz. Lampu depan juga berubah, plus bemper serta grill.

Honda Freed Meluncur di Tokyo Motor Show 2019KOMPAS.com / Azwar Ferdian Honda Freed Meluncur di Tokyo Motor Show 2019

Bagian samping ada perubahan pada pilar belakang, lalu bagian belakang juga terlihat sentuhan berbeda pada sektor bemper serta variasi lampu belakang.

Pada emblem tertulis Hybrid, yang artinya mobil keluarga ini mengusung motor listrik berpadu dengam mesin bensin konvensional 1.5 liter. Belum diketahui data spesifikasi lengkap mengenai Honda Freed Hybrid ini.

Baca juga: Catat, Besok Honda Freed Terbaru Resmi Meluncur

"Freed hybrid cukup menarik. Kami perlu melakukan studi lagi apakah pasar MPV pintu geser ini masih besar di Indonesia, karena menurut pertimbangan kami, tren segmen itu mengalami penurunan. Itulah salah satu alasan Honda Freed tidak lagi dijual di Indonesia," jelas Takehiro Watanabe, Presiden Direktur Honda Prospect Motor, saat berbincang dengan Kompas.com, di Tokyo Big Sight, Rabu (23/10/2019).

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X