Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW 320i Sport Meluncur Bareng Seragam Garuda Indonesia

Kompas.com - 14/10/2019, 19:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - All New BMW 320i Sport resmi meluncur di Indonesia. Sedan empat pintu ini merupakan adik atau entry dari BMW 330i M Sport yang meluncur di GIIAS 2019 Agustus lalu.

Peluncuran BMW 320i Sport kali ini menarik sebab digelar berbarengan dengan peluncuran desain seragam baru anggota kabin tematik Garuda Indonesia yang dirancang oleh Didiet Maulana.

Baca juga: BMW Pede Jual Sedan Miliaran Rupiah Rakitan Sunter

Jodie Otania, Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia, mengatakan, BMW dan Garuda Indonesia memang punya hubungan khusus, sehingga peluncuran BMW 320i Sport pun dibarengi dengan Garuda.

BMW 320i Sport resmi meluncur di IndonesiaFoto: Bayu Nurpatria BMW 320i Sport resmi meluncur di Indonesia

"Kita punya kerjasama eksklusif dengan Garuda. Pertama pelanggan first class Garuda akan dijemput pakai BMW Seri 7, terus kita juga punya video keselamatan di Garuda yang menampilkan MINI, sekarang kita tampilkan perdana BMW 320i Sport," kata Jodie di Jakarta, Senin (14/10/2019).

Jodie mengatakan BMW 320i Sport meluncur untuk mengisi kebutuhan penggemar BMW akan mobil yang nyaman, dan tidak menginginkan mobil dengan spesifikasi terlalu tinggi seperti BMW 330i M Sport.

"Kami memiliki komitmen menghadirkan pelayanan premium untuk masyarakat. BMW 320i Sport ini merupakan varian kedua dan belum pernah meluncur di Indonesia," katanya.

Baca juga: Tampan dan Atletis, BMW 330i M Sport

Beberapa perbedaan antara BMW 320i Sport dan 330i M Sport ialah tenaga mesin, pengereman dan kaki kaki. Perbedaan lain ialah bentuk air intake, yang mana di 320i Sport pabrikan menyebutnya NACA.

Kendati samar, perbedaan ini diklaim mengubah skema BMW 320i Sport menjadi mobil yang lebih sporti di kelasnya. Soal harga dibanderol Rp 849 juta off the road atau beda Rp 100 jutaan dari 330i M Sport.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com