Ratusan Motor Custom Bertarung di Kustomfest 2019

Kompas.com - 05/10/2019, 17:02 WIB
Ratusan motor custom peserta Kustomfest 2019. Kompas.com/DonnyRatusan motor custom peserta Kustomfest 2019.

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Ajang kontes motor custom bertajuk Kustomfest 2019 resmi dibuka. Acara yang digadang-gadang sebagai lebarannya para pecinta motor custom ini akan menghadirkan ratusan motor yang akan mengundang decak kagum.

Lulut Wahyudi, Direktur Kustomfest, mengatakan, ada sekitar 400 motor yang mendaftar untuk berkompetisi di festival motor custom Indonesia. Namun, hanya 150 motor yang akhirnya bisa ditampilkan di Kustomfest 2019.

Baca juga: Kustomfest 2019 Angkat Tema Mengembalikan Akar Budaya Indonesia

"Setiap tahunnya, peserta bertambah, tapi ruang yang kita punya untuk pameran tidak bisa menampung sebanyak itu. Maka itu, kita juga tingkatkan terus standar yang kita tetapkan," ujar Lulut, kepada wartawan, di Jogja Expo Center, Sabtu (4/10/2019).

Ratusan motor custom peserta Kustomfest 2019.Kompas.com/Donny Ratusan motor custom peserta Kustomfest 2019.

Pesertanya sendiri juga datang dari berbagai kota di Indonesia. Lulut mengatakan, peserta terjauh kali ini ada yang datang dari Aceh.

"Tapi, yang menarik tahun ini adanya peserta yang datang dari kota-kota kecil, seperti Cirebon, Purwokerto, Madiun, dan lainnya. Untuk kota seperti itu, tapi bisa menghasilkan karya sehebat ini, menurut saya luar biasa," kata Lulut.

Baca juga: Siap Digelar, Kustomfest 2019 Ambil Tema Penuh Makna

Kustomfest 2019 menandingkan 15 kelas, antara lain Main Class (di atas 250 cc) yang terdiri dari American Stock Kustom, American Chopper Bobber, European Chopper Bobber, Japan Chopper Bobber, dan FFA Main Class. Lalu, Special Class yang terdiri dari All ProStreet, All Bagger, All Caferacer, All Scrambler, dan All Kustom Mini. Terakhir, Nitrohead (di bawah 250 cc), antara lain Nitrohead Chopper Bobber, Choppy Cub, Nitrohead FFA, Honda The Battle of Dream, dan Kawasaki W Series Absolute Respect.

Ratusan motor custom peserta Kustomfest 2019.Kompas.com/Donny Ratusan motor custom peserta Kustomfest 2019.

"Peminat terbesar ada di kelas American Chopper/Bobber dan Cafe Racer. Menurut saya, kedua kelas ini memiliki penggemar tersendiri," kata Lulut.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X